Khirata Foundation Bershalawat Bersama 30 Sahabat Yatim Dhu’afa

Img 20231017 Wa0040
Spread the love

Sumenep,Pelitanusantara.com — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Khidmat Ibu Rumah Tangga (Khirata Foundation) yang dihadiri 30 sahabat yatim-dhu’afa yang begitu bahagia lantaran baru kali pertama mengunjungi hotel. Minggu, (15/10/2023).

Khidmat kali ini memang digelar di Hotel C1 Sumenep berkat support dari pemiliknya Ibu Lubna Rasa haru pun mewarnai sepanjang acara melihat anak-anak berlarian melompat dan bermain dengan sinar mata bahagia.

Rika selaku koordinator lapangan menjelaskan, kegiatan maulid ini untuk mengedukasi para sahabat agar bisa mengenal lebih dekat sosok mulya Rasulullah dan meneladani keluhuran budi Sang Nabi “Alhamdulillah terharu dan bahagia saya bisa terlibat secara langsung dalam kegiatan Khirata Bisa ikut belajar bersama sahabat yatim – dhu’afa Karena tidak sedikit yang belum tahu sifat ataupun ciri-ciri dari Nabi Anak-anak sangat bahagia karena baru pertama tahu hotel”, Ucap Rika sembari tersenyum Pemilik RM. Sateku Guleku tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Khirata dan semua pihak yang mensupport khidmat kali ini.

Sementara salah seorang wali sahabat yatim asal Torbang mengaku cucunya senang sekali saat tahu akan diajak ke hotel “Perak kompoi kaule, depa’ de’ade’ ka kaenjeh, polana tak toman entar ka hotel”. Tuturnya sambil menyeka air mata.

Nenek lansia tersebut mengasuh cucunya yang piatu Alifan dengan mengandalkan menjualkan sayur tetangga sebagai penghasilan yangmana Kedua orang tua Alifan adalah perantau yang meninggal akibat gempa di Sulawesi

Acara diisi dengan Tawassul, pembacaan Barzanji, hikmah maulid tentang ciri kenabian yang terdapat dalam kitab Maroki al Ubudiyah karya Syekh Nawawi Al Bantani dan dipungkasi dengan munajat untuk Palestina.

Suasana begitu haru dan khusyu’ Diiringi Shalawat Jibril, sahabat menerima bingkisan dari tim Khirata.(vans/mh)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!