Ketum AWDI : Oknum Sekcam Pademangan Dinilai Sangat Arogan,Terkesan Tidak Bersahabat Dengan Wartawan

Img 20231227 Wa0051
Spread the love

Jakarta – Organisasi Wartawan adalah mitra pemerintah dalam memberikan informasi ke masyarakat “Ujar Budi Wahyudi Samsu Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) Oleh karena itu oknum Sekcam Pademangan sebagai pejabat publik seharusnya welcome terhadap media dan bersopan santun.

Budi menjelaskan ‘Sikap tidak kooperatif dan kerjasama terhadap kami di Organisasi media massa, sebagai mitra pemerintah yang bertugas sebagai kontrol sosial didasari oleh Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999, namun Oknum Sekcam tersebut dinilai tidak memberikan contoh teladan dan etika terhadap masyarakat.

Budi menjelaskan kejadian berawal dari adanya Kegiatan Muswil 1 DKI Jakarta, maka Panitia Muswil melalui Arifin Tim Pencari dana kegiatan, yang sebelumnya telah memberikan Proposal untuk acara kegiatan tersebut yang bersifat tidak mengikat kepada Camat Pademangan.

Namun ketika dikonfirmasi ulang, anggota kami arifin ditemui oleh oknum sekcam berinisial (S) yang dinilainya berbicara tidak santun dan terkesan sangat arogan, seharusnya sebagai pejabat publik yang terlihat di vidio itu dan terjadi ruang kerja Camat Pademangan, bisa menyampaikan secara bijaksana ” Ucapnya Rabu 27 Desember 2023.

Lebih lanjut Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia AWDI, Budi Wahyudi Samsu menjelaskan, kami di organisasi akan melaksanakan Musyawarah Wilayah DKI yang bertempat di Jaya Ancol pada Kamis 28 Desember 22023.

Oleh karena itu kami di Organisasi AWDI mengajukan Proposal kemitraan untuk berpartisipasi kegiatan acara tersebut dan itupun bila berkenan tidak mengikat, namun apa yang diterima oleh anggota kami terkesan sangat melecehkan serta ada bahasa Wartawan ini tukang peras dan segala bahasa lainnya.

Sebagai mana diketahui mengajukan partisipasi Proposal itu sudah hal biasa kepada Instansi Pemerintah, kami tidak memaksa dan jangan ada bahasa wartawan itu biasa meras dan segala macamnya, itu tidak elok ungkap Budi Wahyudin Syamsu Ketum AWDI, di sela sela persiapan Muswil ke 1 DKI jakarta

Dengan kejadian tersebut di Organisasi AWDI tidak bisa untuk menerima, selanjutnya kami di Organisasi beserta anak anak wartawan media akan melakukan aksi kalau pihak oknum Sekcam Pademangan tersebut tidak meminta Maaf Kepada kami Selalu Organisasi Profesi ” Tutupnya. Red.

Sumber Ketua Umum AWDI Budi Wahyudi Samsu

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!