KESABARAN ITU IDENTIK DENGAN KEKUATAN

Images
Spread the love

Pelitanusantara.com Bila kita berbicara tentang kesabaran, ‎itu tidak lepas dari reaksi kita terhadap satu hal,‎ ketika seseorang ditegur atau dikritik, kebanyakan orang akan langsung bereaksi, marah, kecewa, kesal, namun‎ orang yang sabar, akan memilih “diam”.

Mungkin ia juga merasakan kekesalan yang sama, tapi ‎bedanya ia tidak melampiaskan emosinya pada saat itu juga;‎ Ia memutuskan tetap menggunakan akal sehatnya, ‎tetap berpikir positif, ‎melihat kritik sebagai hal yang membangun. Dan hasilnya pasti akan jauh berbeda dari sikap yang pertama.

Kesabaran bukan berarti tidak berbuat, namun‎ menunggu saat yang tepat untuk bertindak, dengan‎ prinsip yang benar dan dengan cara yang benar. Dalam berhubungan dengan banyak pihak, kesabaran mutlak perlu kita miliki. Percayalah…terkadang yang kita butuhkan untuk menang, bukanlah‎ kemampuan yang hebat untuk beraksi, tetapi‎ kekuatan untuk diam dan menunggu, semua hanya butuh satu kata, bernama “kesabaran”

Kesabaran seseorang dalam menyikapi setiap masalah, bukan berarti menyerah terhadap situasi yang ada. Dengan kesabaran, maka segala sesuatu ada jalan keluar dan berkat yang indah yang Tuhan persiapkan dalam kehidupan kita

”Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar.” Amsal 14:17

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.” Amsal 16:32

Selamat berakhir pekan dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

Abah Daniel

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!