Kepala BNN Sleman Sambut Baik Rencana Kerjasama FKKI dan IWO-Indonesia Kab.Sleman.

yupiterjogja
Img 20231004 Wa0040
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Ketua Ikatan Wartawan Online -Indonesia Kabupaten Sleman, Yupiter Ome, yang juga Ketua Forum Keistimewaan dan Kebhinekaan Indonesia, bersilaturahmi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman, AKBP. Siti Alfiah,S.Psi., SH ,MH, terkait dukungan rencana pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman, bertempat di Kantor BNN Sleman, Rabu (4/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Yupiter Ome menyampaikan rencana program kegiatan dan pelantikan pengurus IWO-Indonesia Kabupaten Sleman, sekaligus mendiskusikan beberapa point kerjasama kedepan dengan Kepala BNN Kabupaten Sleman, diantaranya kolaborasi media online , FKKI , BNN dan Kantor Badan Kesbangpol DIY dan Badan Kesbangpol Kabupaten / Kota, tentang pembuatan database Organisasi Kemasyarakatan dan data base keberadaan mahasiswa / mahasiswi atau pendatang yang saat ini berdomisili di Kabupaten / Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua FKKI menuturkan, Data base sangat diperlukan oleh semua lembaga tanpa terkecuali, baik Pemerintah maupun swasta , contohnya di Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat banyak organisasi kemasyarakatan yang jumlahnya mencapai 5000 Ormas (informasi – data dari Kantor Badan Kesbangpol DIY), namun belum seluruhnya terregistrasi keberadaan organisasinya di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten / Kota atau di Kantor Badan Kesbangpol DIY, sehingga menjadi kesulitan tersendiri dalam hal komunikasi dan koordinasi lintas lembaga.

Demikian halnya dengan keberadaan mahasiswa/mahasiswi asal luar DIY maupun luar Pulau Jawa yang mencapai 400.000 (data BPS 2021) yang sedang studi lanjut di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta yang jumlahnya kurang lebih 128 Perguruan Tinggi.

IMG-20231004-WA0039

Lebih lanjut Ketua IWO-Indonesia Kabupaten Sleman, mengatakan, data base sangat penting, apalagi dengan kemajuan teknologi Informasi saat ini. Dengan adanya database memudahkan kerjasama , koordinasi dan meminimalisasi hal-hal negatif lainya , demikian halnya kerjasama dengan media massa khususnya media online (IWO-Indonesia) diperlukan untuk menyampaikan , menginformasikan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh lembaga-Intansi pengampu kepentingan masyarakat dari level Kalurahan sampai level Kabupaten /Kota , bahkan tingkat Provinsi.

Pada kesempatan pertemuan silaturrahmi tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman, AKBP. Siti Alfiah ,S.Psi.,SH.,MH, menyambut positif rencana kerjasama ini, dan kedepan kita akan menyelenggarakan kegiatan bersama dengan berbagai komponen masyarakat atau lembaga terkait , juga mengandeng asrama-asrama mahasiswa/mahasiswi di Kabupaten Sleman, dalam rangka sosialisasi , pencegahan peredaran gelap Narkotika dan penyalahgunaan Narkotika secara komprehensif kepada generasi muda. pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!