Kembangkan Potensi Pemuda Pemudi Islam PRISMA melalui Pelatihan Acting: Dasar Public Speaking dan Storytelling bersama Act Studio

Img 20231015 Wa0067
Spread the love

Depok,Pelitanusantara.com -Act Studio #ActingForEveryBody dan Prisma (Perhimpunan Remaja Islam Almarjan) telah menjalin kerjasama yang menghasilkan suatu acara yang menginspirasi.

Acara ini berlangsung di Permata Depok Regency, RatuJaya, Cipayung, kota Depok, Sabtu (14/10/ 2023).

Adhika Lukman, seorang pegiat kemakmuran masjid Al-Marjan yang peduli terhadap pemuda dan pemudi Muslim, adalah inisiator dari Program Pelatihan ini. Menurutnya, kebangkitan Islam bermula dari kesadaran Pemuda dan Pemudi Islam. Mereka menjadi suara perubahan yang membawa nilai-nilai Islam ke tengah masyarakat dengan percaya diri. Oleh karena itu, pelatihan kali ini, yang fokus pada Acting: Dasar Public Speaking dan Storytelling, membentuk kemampuan komunikasi yang kuat pada generasi muda Muslim.

Semangat “Ayo! Jangan Malu” dari jargon Act Studio #ActingForEveryBody mendorong mereka untuk berbicara dengan percaya diri dan mengartikulasikan ajaran Islam secara efektif melalui public speaking dan storytelling.

Tim Act Studio #ActingForEveryBody yang terlibat dalam acara ini adalah Rama Sastra Negara, Faiz A Jaya, Herry Yuniar, dan Cahyo Prio. Rama Sastra berpendapat bahwa pelatihan ini memandang pemuda dan pemudi sebagai aset berharga dalam komunitas perumahan, mengajak untuk mengenali dan mengembangkan potensi kreatif melalui pelatihan Acting: Dasar Public Speaking & Storytelling. Pelatihan ini bertujuan untuk menggali potensi kreatif yang tersembunyi, memperkuat aspek mental, dan berbagai kegiatan di wilayah tersebut.

“Manfaat dari pelatihan ini mencakup pertumbuhan individu yang lebih percaya diri, kemampuan berbicara di depan umum yang lebih baik, serta peningkatan keterampilan bercerita. Diharapkan, pelatihan ini akan membawa dampak positif bagi individu dan kelompok dalam komplek perumahan, memperkaya kontribusi mereka terhadap masyarakat,” tutur Rama.

Faiz A Jaya, Co Trainer Act Studio #ActingForEveryBody, berharap agar pelatihan ini dapat menjadi kegiatan reguler dimasa depan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memaksimalkan fungsi masjid dengan kegiatan positif,” ujarnya.

“Kesimpulannya, pelatihan Acting: Dasar Public Speaking dan Storytelling ini adalah langkah yang membanggakan dalam mengembangkan potensi dan membimbing pemuda dan pemudi Muslim menjadi agen perubahan yang menginspirasi, mampu memimpin kebangkitan Islam melalui komunikasi yang kuat dan berdaya,” tandas Rama. ( PR/ Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!