Kejar Target, Kodam XII/Tpr Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Madu Sari

  • Bagikan

Kubu Raya, Rabu (24/11/21) – Klikberita.net Membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengejar target vaksinasi Covid-19, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Dusun Karya Baru, Desa Madu Sari, Sungai Raya, Kubu Raya.

Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini mendapat peninjauan langsung dari Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. Vaksin yang digunakan kali ini vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Adapun target vaksinasi kali ini sebanyak-banyaknya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat memberikan sambutan menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi.

Disampaikan oleh Pangdam, bahwa saat ini capaian vaksinasi di beberapa provinsi di Indonesia masih rendah. Kalimantan Barat termasuk provinsi yang masih rendah capaian vaksinasinya.

“Pemerintah mengharapkan pada akhir bulan Desember mencapai 70 persen,” ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pangdam menegaskan, vaksin ini sangat bermanfaat untuk menghadapi virus corona. Kalau kita sudah divaksin kemudian kita tertular kita tidak apa-apa. Tetapi kalau kita belum divaksin kemudian tertular kita bisa parah sakitnya, bahkan bisa membawa kematian kepada diri kita.

“Oleh karena itu masyarakat harus divaksin. Semua jenis vaksin sudah ada sertifikasi halalnya dari MUI Pusat. Jadi tidak usah ragu-ragu,” tegasnya.

Dikatakan juga oleh Pangdam, mau apapun jenis vaksinnya sudah ada sertifikasi halalnya dan telah melalui penelitian yang bagus. Jadi halal digunakan oleh umat muslim di seluruh Indonesia.

“Jadi masyarakat tidak usah ragu dan takut kalau divaksin, apapun jenis vaksin yang diberikan. Semua sangat berguna bagi kekebalan tubuh. Karena Corona ini belum berakhir,” himbaunya.

Dalam serbuan vaksinasi juga dilaksanakan kegiatan pembagian sembako oleh Kodam XII/Tpr. Hal ini untuk menambah semangat masyarakat mengikuti vaksinasi. (Ria)

  • Bagikan