Kebakaran Hanguskan 5 Kamar Santri Di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kecamatan Baros

  • Bagikan

Pelitanusantara.com – Serang Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kp.Sidagel Desa Sukamanah Kec.Baros Kec. Baros Kab. Serang, Jumat (17/12/2021) siang hangus terbakar.

Kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik di lantai satu Pondok Pesantren Hidaytul Mubtadiin milik H. Mun’im, ucap Adit salah seorang santri.

Adit menambahkan, kebakaran ini terpusat disalah satu kamar santri yang ada di lantai satu yang ditempati Jamaludin.

Adit yang panik melihat api langsung meminta bantuan / pertolongan kepada santri lainnya dan warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang merambat ke lantai 2.

Personil Polsek Baros yang mendapat informasi kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Baros Polres Serkot beserta anggota Polsek Baros mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi.

Selanjutnya petugas dari Polsek Baros melakukan koordinasi kepada pihak DAMKAR Pemerintah Kabupaten Serang, sekira setengah jam api baru dapat dipadamkan menggunakan alat seadanya dan di bantu oleh DAMKAR.

Sementara itu menurut Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 13.45 Wib dan api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, ucap Kapolsek Baros.

AKP Wahyu menambahkan, kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik di salah satu kamar pondok pesantren milik santri yang ada di lantai satu.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, 5 kamar santri ludes terbakar. Kerugian diperkirakan berkisar Rp 300 Juta.
( Nena )

  • Bagikan