KCP BRI Unit Dongko di Pertanyakan Penerima Manfaat BPUM

  • Bagikan

TRENGGALEK (11 November 2021) – Pelitanusantara.Com BANK merupakan salah Satu Badan Usaha yang Bergerak di bidang keuangan, dari tahun ke tahun perkembangan perbankan semakin menjamur dari Bank berskala Nasional maupun Bank Daerah Sampai Lembaga Keuangan Non Bank seperti koperasi simpan pinjam, dengan demikian bisa di lihat perputaran ekonomi masyarakat berjalan secara masif.

DI Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Banyak berdiri Lembaga Keuangan Seperti Koperasi Simpan pinjam dan Unit Perbankan salah Satunya BRI.

BRI salah satu Bank yang tergabung di HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) yang saham mayoritasnya adalah milik pemerintah dan sebagai salah satu Bank  yang di tunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan BPUM kepada masyarakat,dan Setiap tahunnya penerima BPUM pemerintah semakin banyak dikarenakan ditahap awal pencairan belum melakukan pendaftaran untuk usaha mikronya.

Dana yang digelontorkan untuk Pelaku UMKM oleh Pemerintah  cukup Besar yaitu Rp.1.200.000.00/UMKM, hal ini dimaksudkan agar pelaku UMKM bisa terbantukan dalam Hal Permodalan, Akan tetapi yang terjadi di Kecamatan Dongko Para penerima Bantuan tersebut hanya menerima Rp. 1.100.000,- Saja.

Menurut salah Satu Penerima BPUM yang tidak mau disebutkan identitasnya ini kepada awak media pelitanusantara.com.”saya menerima hanya Rp.1.100.000,00 dan Rp.100.000,00 itu di sisakan di rekening saya,ungkapnya 

Lanjutnya saya juga belum tau katanya untuk tabungan,tapi setahu saya namanya bantuan itu harus di terimakan sepenuhnya karena itu hak penerima”,katanya lagi kepada awak media pelitanusantara.Com

Terkait permasalahan tersebut saat awak media mengkonfermasi kepada pihak Unit BRI Dongko dan langsung di tanggapi oleh kepala unit BRI Dongko IMAM dan membenarkan hal tersebut, menurutnya itu merupakan salah satu terobosan dari Unit KPC BRI Dongko supaya penerima manfaat bisa memanfaatkan buku tabungan tersebut di kemudian hari.”memang benar uang Rp.100.000,00 itu kami simpan di buku tabungan supaya penerima manfaat bisa memanfaatkan buku tabungan di kemudian harinya hal itupun juga sudah kami sampaikan ke bapak Camat Dongko”,tuturnya

Kendati demikian penerima manfaat dari bantuan pemerintah BPUM di kecamatan Dongko mencapai dua ribu penerima manfaat. (MJ)

  • Bagikan