Kawal Keberangkatan Massa Buruh, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 425 Personel Gabungan

Img 20230501 Wa0406
Spread the love

Tangerang – PN News || Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menerjunkan 425 personel gabungan untuk mengawal keberangkatan massa buruh menuju Jakarta. Massa buruh sedianya akan melaksanakan aksi peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2023.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho yang pimpin langsung pengamanan mengatakan, jumlah personel gabungan 425 itu terdiri dari personel Polres Metro Tangerang Kota dan polsek jajaran, unsur TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Tangerang.

“Kami mengawal dari lokasi titik kumpul, keberangkatan, mulai dari Jatiuwung hingga ke Jalan Daan Mogot perbatasan wilayah menuju DKI Jakarta di lokasi pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum” ujarnya, Senin, 1 Mei 2023.

Zain menjelaskan, jumlah buruh dari Kota Tangerang yang melaksanakan aksi ke Jakarta diperkirakan berjumlah 850 orang. Menurutnya, titik kumpul massa buruh di Kota Tangerang dibeberapa wilayah, yakni Kawasan Niaga Terpadu, Batuceper, Sekretariat FSPMI, Jatiuwung, Pertigaan Hotel Sol Marina, Jatiuwung, PT Cussons, Batuceper, dan Sekretariat SPN Kota Tangerang, Periuk, Kota Tangerang.

“Sebagian keberangkatan massa buruh ke Jakarta diangkut menggunakan armada bus. Kami upayakan keberangkatan massa buruh tidak menggangu arus lalu lintas pengendara lainnya. Kami laksanakan pengamanan dan pengawalan melekat, agar berjalan aman, tertib, dan kondusif,” katanya.

Zain menuturkan, pihaknya pun tidak luput akan pemeriksaan barang bawaan massa buruh menuju DKI Jakarta. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan saat para buruh menggelar aksi.

“Kami mengecek agar para buruh tidak membawa senjata tajam, ban bekas, narkoba, BBM, hingga yang dapat merusak kondusifitas di sana. Saat pemeriksaan, tidak ditemukan itu semua,” jelasnya.

Zain menambahkan, pelaksanaan pengamanan massa buruh merupakan aksi kemanusiaan, sehingga tidak mengurangi kewaspadaan personel, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!