Kasat Lantas Polres Karawang Kampanyekan untuk Tidak Terobos Palang Pintu Kereta Api

Img 20231103 Wa0016
Spread the love

 

Karawang – PN News || Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA bersama anggota kampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Pasalnya, ajakan tersebut dilaksanakan di Perlintasan Kereta Api Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Dikabarkan bahwa kampanye humanis ini, dalam rangka imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerobos Palang Pintu Kereta Api.

“Hal ini penting demi menggugah kesadaran pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” jelas AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH.,MS.I.

Tak cukup sampai disitu, petugas sekaligus mengedukasi para pengendara tentang ketertiban berlalu lintas dalam upaya meningkatkan Kamseltibcarlantas. Harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan.

Tak sampai disitu, kampanye tersebut sekaligus untuk meningkatkan kesadaran diri serta kepatuhan pada aturan, dalam bentuk imbauan dan edukasi yang bermanfaat bagi para pengendara di jalan raya.

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan Polres Karawang agar masyarakat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap pria yang akrab disapa Lucky.

Berdasarkan realita di lapangan, Kasat Lantas Polres Karawang menegaskan kepada para anggotanya, terutama Unit Kamsel melalui Kanitnya Iptu Aan Juanda, agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas.

“Tujuan kami agar masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!