Kapolsek Prenduan Pimpin Langsung Razia Balap Liar, 6 Unit Sepeda Motor Diamankan

Img 20240317 Wa0019
Spread the love

Sumenep – Tidak sia-sia upaya antisipasi yang dilakukan oleh Polsek Prenduan dalam melakukan patroli rutin di perbatasan antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sumenep di wilayah hukum Polsek Prenduan.

Sebelumnya Polsek Prenduan memperoleh informasi dari salah satu warga jika pada sore hari menjelang buka puasa telah ada beberapa remaja yang berkelompok melakukan balap liar diperbatasan Sumenep Pamekasan, setelah beberapa personil dari Polsek Prenduan yang dipimpin langsung oleh IPTU Miftahul Rohman, SH., MH selaku Kapolsek Prenduan datang ke lokasi ternyata nampak sudah terendus oleh para pemuda yang melakukan balap liar karena di lokasi sudah tidak ada kegiatan balab liar seperti yang di informasikan oleh warga.

Tidak kalah akal kemudian Kapolsek Prenduan beserta anggotanya tidak langsung pulang walaupun di lokasi sudah tidak ada kegiatan balab liar, tapi masih menunggu di Rest Area dan alhasil tidak berselang lama mulai berdatangan para pemuda yang kembali melakukan balab liar dan secara sigap Kapolsek Prenduan beserta anggotanya langsung mengamankan beberapa pengendara yang diduga terlibat balab liar dan knalpot brong.

Dari pantauan media ini terdapat 6 unit sepeda motor yang diamankan oleh Polsek Prenduan, 3 diantaranya menggunakan knalpot brong dan 3 lainnya tidak dilengkapi spion dan surat-surat.

IPTU Miftahul Rohman, SH.,MH Kapolsek Prenduan Sumenep menuturkan Polsek Prenduan tidak main-main menertibkan dan menindak balab liar karena dianggap telah meresahkan masyarakat.

“Saya tindak tegas dan tidak ada toleransi bagi pelaku balab liar, apalagi di momentum bulan Ramadlan, ini kan sangat meresahkan” tuturnya.

“Juga tujuan kami tegas menindak balap liar ini adalah untuk menciptakan kondusifitas dan Harkamtibmas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas”, imbuhnya.

“Saya dan personil Polsek Prenduan akan selalu rutin kedepannya melakukan operasi di titik rawan Bali seperti di Perbatasan Pamekasan- Sumenep dan di Pelabuhan Aeng Panas Pragaan Sumenep,” ujarnya kepada awak media, Kamis ( 14/03/2023).

“Saya himbau kepada masyarakat luas khususnya para pemuda agar menjelang ngabuburit diisi dengan kegiatan yang positif seperti beribadah, berbelanja untuk persiapan berbuka dan sahur atau jalan-jalan bersama keluarga. jangan ada yang mengisinya dengan kegiatan yang melanggar aturan, apalagi balab liar ini kan sudah jelas melanggar undang-undang lalu lintas,” tutupnya

Acep Sanusi

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!