Kapolresta Tangerang Sampaikan Arahan ke Anggota untuk Melaksanakan Tugas Sesuai Atensi Kapolri

  • Bagikan

Tangerang – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengikuti kegiatan Video Conferece yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (12/1/2022) di ruang Aula Parama Satwika, Gedung Presisi Polresta Tangerang, Polda Banten.

Selain Zain, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela dan pejabat utama Polresta Tangerang dan kapolsek jajaran juga turut mengikuti kegiatan itu.

“Setiap anggota Polri harus meningkatkan sense of crisis agar setiap potensi ganguan dapat diredam sedini mungkin,” kata Kapolri saat menyampaikan arahan.

Kapolri juga mengaku akan terus mengevaluasi implementasi program transformasi Polri yang Presisi. Hal itu agar terwujud anggota yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan sehingga dapat mewujudkan Polri yang diharapkan dekat dan dicintai masyarakat.

Kapolri juga mendorong agar setiap anggota mengedepankan sosok Polri yang ramah dan humanis. Hal itu agar keberadaan Polri di tengah masyarakat menjadi penyelesai masalah.

“Polri hadir untuk melindungi seluruh masyarakat khususnya kelompok yang lemah atau minoritas,” terang Kapolri.

Menindaklanjuti arahan Kapolri, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan siap melaksanakan. Ia mengatakan, untuk mendorong anggota Polresta Tangerang menjadi sosok polisi yang ramah dan humanis, maka dirumuskan konsep SEHATI.

“SEHATI adalah Sehat, Empati, Humanis, Akuntabel, Transparan, dan Integritas. Setiap anggota memedomani aspek-aspek itu agar menjadi polisi yang dicintai masyarakat,” terang Zain.

Zain juga memerintahkan jajarannya untuk segera melaporkan setiap peristiwa yang menonjol. Hal itu agar dapat segera dilakukan antisipasi penyelesaian sehingga tidak sampai viral namun belum tertangani.

“Kejadian menonjol agar langsung dilaporkan pada kesempatan pertama kepada pimpinan jangan sampai viral,” tandasnya.
( Nena – Pelitanusantara.com )

  • Bagikan