Kapolres Pandeglang Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove di Panimbang

Img 20230515 Wa0380
Spread the love

Polres Pandeglang – PN News || Kapolres Pandeglang Polda Banten, AKBP Belny Warlansyah melakukan penanaman mangrove dan pohon pelindung di Pantai Panimbang Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang Kab. Pandeglang yang diadakan serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia dengan tema “Mangrove For Better Life”, pada Senin (15/05/2023).

“Hari ini Polres Pandeglang bersama seluruh tamu dan undangan melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Panimbang Jaya, dan kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena selain bermanfaat untuk menjaga ekosistem di pesisir pantai juga melindungi masyarakat daerah pesisir ini dari abrasi,” ungkap Kapolres.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, wilayah Panimbang merupakan daerah garis pantai kabupaten Pandeglang, tanaman mangrovenya sering dirambah dan banyak mati. Karena itu kegiatan penanaman penghijauan merupakan salah satu langkah pencegahan demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di Kabupaten Pandeglang khususnya Panimbang.

“Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk Kepedulian Polri dan stakeholder terkait terhadap lingkungan dan antisipasi terjadinya abrasi di kawasan Panimbang,” ucap Kapolres Pandeglang AKBP Belny.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Belny Warlansyah bahwa selain sebagai program penghijauan dan mencegah abrasi, penanaman pohon Mangrove ini nantinya sebagai tempat berkembangnya ekosistem laut.

“Hutan mangrove sangat berguna bagi lingkungan, diantaranya mencegah intrusi air laut, abrasi dan erosi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan sejumlah fauna dan biota laut, menguraikan limbah dan menjaga kestabilan topografi pesisir,” jelas AKBP Belny Warlansyah.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!