Kapolres Pandeglang Ajak Youtuber Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir

Img 20230609 Wa0662
Spread the love

Pandeglang – PN News || Untuk memantau situasi kamtibmas penduduk pesisir, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah bersinergi dengan Dandim 0601 Letkol Inf Suryanto bersama Satpolair Polres Pandeglang melaksanakan patroli laut, Jumat (09/06/2023).

Pelaksanaan patroli laut yang dipimpin Kapolres ini menggunakan kapal patroli Polairud Polres Pandeglang, dan didampingi oleh Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Bariman Sitompul, Kapolsek Sumur IPTU Barmono, serta unsur TNI dari Kodim 0601 Pandeglang.

Dalam kegiatan patroli laut tersebut Polres Pandeglang mengajak salah satu Youtuber yang mempunyai channel Jajago keliling Indonesia.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pandeglang ini berkesempatan menyapa awak kapal yang lego jangkar di Pelabuhan Teluk Sumur dengan melambaikan tangan dan memperkenalkan beberapa pulau di Kecamatan Sumur.

Perwira melati dua dipundak ini mengatakan hari ini kami bersama Pejabat Utama Polres Pandeglang bersama Dandim 0601 dari unsur TNI melaksanakan patroli laut untuk melihat dari dekat situasi kamtibmas perkampungan penduduk pesisir laut di sekitar Pelabuhan dan memantau situasi pulau di kecamatan Sumur, Pandeglang.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pantauan dari laut situasi di perkampungan pesisir sekitar Pelabuhan Sumur terpantau aman dan kondusif.

“Kami juga sempat mendekati beberapa kapal yang lego jangkar di laut Pelabuhan Sumur untuk dapat memastikan bahwa situasi aman,” ucapnya.

Usai kegiatan patroli laut, Kapolres Pandeglang juga berdialog kepada Youtuber Jajago Keliling Indonesia seputar kinerja Polisi perairan, dimana Kapolres Pandeglang menjelaskan tupoksi yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan.

“Tujuan saya kesini adalah dalam rangka berkunjung di salah satu wilayah ujung barat pulau jawa, dan terimakasih kepada Kapolres Pandeglang dan jajaran telah mengajak kami dalam melaksanakan tugas patrol laut, disini kami mendapatkan penjelasan bahwa tugas polisi sangat berat dimana tidak hanya menjaga harkamtibmas di wilayah namun juga menjaga wilayah perairan, sungguh luar biasa,” Ucap Youtuber Jajago keliling Indonesia.

Selain itu Kapolres Pandeglang juga memperkenalkan beberapa pulau yang ada di wilayah kecamatan Sumur dan memberikan hidangan berupa ransum Polri kepada Youtuber Jajago keliling Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat pesisir pantai wilayah Sumur dengan patroli laut yang memberikan kehadiran Polisi di lautan sehingga nelayan merasa aman, dan kepada Youtuber Jajago Keliling Indonesia juga kami ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke wilayah kami, semoga lewat channel Jajago Keliling Indonesia memberikan kesan positif terhadap masyarakat kepada Polri,” tutup Kapolres Pandeglang.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!