Kapolres Metro Tangerang Kota Isi Kultum Usai Salat Tarawih, Ini Pesannya

hdevananda2022
Img 20240316 Wa0002
Spread the love

KOTA TANGERANG – PN NEWS || Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho mengisi kuliah tujuh menit atau kultum disela pelaksanaan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Jihad, Buaran PLN, RT 001 RW 004, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Jum’at (15/3/2024) malam WIB.

Dalam kultum tersebut, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak masyarakat Kota Tangerang di Bulan Ramadan ini menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dengan cara menjadi polisi bagi diri sendiri. Disamping itu Kapolres juga menyampaikan maklumat Kapolda Metro No MAK/01/III/2024 tanggal 13 Maret 2024 tentang Larangan Kegiatan Masyarakat menjelang dan saat bulan Suci Ramadhan 1445 H guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing dikarenakan mengantisipasi potensi kejahatan akan cenderung meningkat selama bulan ramadhan.

“Saya juga mengimbau kepada orang tua agar lebih ketat mengawasi kegiatan anak-anak agar tidak mengikuti ajakan untuk melakukan tawuran menggunakan sarung maupun sajam, menyalakan petasan ataupun ikut balapan liar terutama menjelang sahur,” kata Zain.

Menurut dia, aksi tawuran, menyalakan petasan dan balapan liar di jalan tersebut sangat menggangu dan membahayakan diri sendiri, maupun orang lain bahkan bisa menghilangkan nyawa orang lain. Ada konsekuensi hukum bila Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

Kata Zain, selama bulan ramadhan, tentunya terdapat kegiatan-kegiatan masyarakat yang eskalasinya meningkat, baik setelah pelaksanaan salat tarawih, jelang buka puasa, menjelang waktu sahur hingga setelah sholat subuh.

Tidak hanya itu, Kapolres juga meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu atau informasi yang tidak benar yang beredar di medsos maupun hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan umat, persatuan dan kesatuan bangsa. Pasca pemilu 2024 pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan calon Kepala daerah baik itu Kota/Kabupaten dan Gubernur Banten.

“Kami (Polri,red) berharap apa yang telah saya sampaikan disela Salat Tarawih itu dapat bermanfaat bagi jamaah sekalian. Khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja, bersama masyarakat Tangerang kita jaga Kondusifitas wilayah agar aman,nyaman dan tentram selama bulan puasa Ramadhan ini,”pungkasnya

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!