Kapolres Karawang Ikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

hdevananda2022
Img 20230502 Wa0195
Spread the love

Polres Karawang – PN News || Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono ikuti Pelaksanaan Upacara Perigatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2023. diLapang Karang Pawitan Kab Karawang. Selasa (2/5/2023).

Uacara yang digelar Pemerintah Kabupaten Karawang dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Pemimpin Upacara, adapun tema Hardiknas Tahun 2023 “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Hal itu tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Karawang H. Aep, Jajaran FORKOMINDA, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Lingkup Setda, Staff Ahli, para Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat dan Lurah.

Kegiatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei yaitu untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mei tahun 1889. Maka tanggal kelahiran beliau inilah yang dijadikan sebagai dasar peringatan Hari Pendidikan Nasional dan disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Selain itu, bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 hari ini,

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!