Kapolres Karawang Hadiri Pengajian Rutin di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Karawang

IMG-20230921-WA0002
Spread the love

 

Polres Karawang – PN News || Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghadiri Pengajian Rutin di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 Karawang, Rabu malam, 20 September 2023.

Kapolres Karawang disambut hangat pimpinan Pondok pesantren KH Hasan Nuri Hidayatullah dan pengurus yg lainnya, Kapolres tampak akrab dan membaur bersama tokoh agama serta masyarakat yang juga menghadiri acara itu.

“Alhamdulillah, bisa ikut hadir dalam pengajian ini, semoga kita semua mendapat keberkahan dari kegiatan pengajian ini dan diberi umur panjang sehingga bisa selalu hadir di acara yang baik ini,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukannya ini juga sebagai bentuk kedekatan Polri khususnya Polres Karawang dengan para tokoh agama, dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat ikut aktif menjaga keamanan serta memelihara kondusifitas diwilayah Kab Karawang.

Kegiatan pengajian rutin yang digelar Ponpes Asshiddiqiyah tersebut, dihadiri pula oleh tokoh agama  dan masyarakat dipimpin langsung oleh KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Diketahui Pondok pesantren Asshiddiqiyah tersebut digerakkan seorang kiai muda yang baru lulus menimba ilmu di Madinah, KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Pria yang akrab disapa Gus Hasan ini merupakan alumnus dari Asshiddiqiyah induk di Jakarta. Lalu nyantri di Habib Zein bi Smith di Madinah selama 4 tahun

Selain mendidik santri, Asshiddiqiiyah 3 mengadakan pengajiian untuk masyarakat. Setahun setelah berada di pesantren itu, Gus Hasan membuka pengajian umum setiap Rabu malam.

Keberhasilannya dalam mengembangkan pesantren dan pengajian bersama masyarakat, menurut Gus Hasan adalah patuh kepada perintah guru dan orang tua. Kedua, banyak silaturahim dengan masyarakat setempat.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!