Jum’at Curhat Special Hari Bhayangkara Ke-77 Kapolres Sampang Bagikan Air Bersih Dan Sembako Di Desa Pacanggaan Pangarengan

Kefaspelita
Img 20230623 Wa0150
Spread the love

Sampang – Pelitanusantara.com Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH beserta PJU Polres Sampang kembali melaksanakan kegiatan program “Jum’at Curhat Spesial” dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan “Jum’at Curhat Spesial” yang dilaksanakan pada hari jum’at (23/06.2023) pukul 09.45 Wib di rumah H. Syaiful Islam selaku tokoh masyarakat Desa Pacanggaan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Sebelum acara Jum’at Curhat dimulai, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro di dampingi Forkopimcam Pangarengan dan PJU Polres Sampang melaksanakan bhakti sosial penyaluran air bersih kepada masyarakat di halaman Masjid Al-Falah Desa Pacanggaan.

Tidak hanya masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih dari Kapolres Sampang, Masjid Al-Falah, Yayasan Sosial Mabarro Dan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Raudlatulqom dan Yayasan Pendidikan Taman Kanak-Kanak PKK Bina Ana Prasa mendapatkan bantuan air bersih.

AKBP Siswantoro juga membagikan paket-paket sembako kepada masyarakat tidak mampu dan anak-anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sampang terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan orang lain.

Di awal sambutannya Kapolres Sampang berharap kepada perangkat Desa Pacanggaan, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat, bisa menyampaikan curahan hati masyarakat terkait baik saran dan masukkan terkait hal apapun dalam pelayanan Kepolisian dari Polres Sampang kepada masyarakat agar lebih baik kedepannya.

Kapolres Sampang menegaskan bahwa lewat kegiatan seperti Jum’at Curhat dirinya bisa mendengarkan secara langsung permasalahan masyarakat di desa. AKBP Siswantoro berharap kepada seluruh peserta untuk tidak sungkan dan ragu menyampaikan hal apapun yang terjadi di masyarakat baik masalah Kamtibmas maupun masalahah lainnya.

Kepada peserta acara Jum’at Curhat Spesial, AKBP Siswantoro mengingatkan bahwa pada tahun 2024 akan menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu dan Pilkada serentak. Kapolres Sampang berharap kepada seluruh peserta Jum’at Curhat Special untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar warga agar pelaksanaan berjalan aman, damai serta kondusif.

Para tokoh yang hadir juga diminta Kapolres Sampang bisa menjadi cooling system dilingkungan masing-masing agar tidak terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan menjelang, sesaat dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024.

AKBP Siswantoro juga mengapresiasi Forkopimcam Pangarengan yang telah membina Satkamling di wilayahnya sehingga bisa menjadi juara 1 tingkat Polres Sampang sehingga mewakili lomba Satkamling dalam Hari Bhayangkara ke-77 di tingkat Polda Jatim.

Terkait keberadaan Polisi RW di masyarakat, AKBP Siswantoro menjelaskan bahwa dari 123 Polisi RW yang di bentuk Polres Sampang kini sudah bertambah menjadi 400 Polisi RW karena dinilai sangat efektif dalam pelaksanaan tugas Harkamtibmas di wilayah terkecil tingkat desa.

Peserta jum’at curhat diberikan pemahaman tentang latar belakang dan tujuan Baharkam Polri mengangkat program bernama Polisi RW yaitu menciptakan Harkamtibmas aman kondusif, mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan sampai tingkat bawah.

Tidak hanya itu Kapolres Sampang berharap perangkat desa, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat menerima baik program pimpinan Polri sesuai konsep Polisi RW di bentuk untuk memungkinkan terjadinya interaksi untuk memecahkan masalah secara bersama dan saling mengembangkan sikap yang positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami, membuka peluang untuk saling bekerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi dengan menerapkan prinsip community policing dan restoratis justice serta akuntabilitas.

H. Syaiful Islam selaku tokoh masyarakat sekaligus mantan Kepala Ddesa Pecanggaan Kecamatan Pangarengan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH bersama anggotanya di acara spesial jum’at curhat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Tokoh masyarakat yang sering dipanggil Aba Syaiful ini juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Sampang kepada masyarakatnya yang mengalami kekurangan air bersih dengan mengirimkan 3 (tiga) tangki air bersih.

Di hadapan seluruh peserta Jum’at Curhat Spesial khususnya masyarakat tidak mampu dan anak-anak yatim, H. Syaiful Islam meminta doa untuk AKBP Siswantoro S.IK, MH agar bisa menjabat Kapolres Sampang sampai 2 (dua) tahun kedepan.

Moh sahidi

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!