Johnny Situwanda Caleg Nasdem Dapil 3, Berikan Pembekalan Bimtek Kepada Relawan Juga Program UMKM

Img 20231217 Wa0034
Spread the love

Jakarta – Puluhan orang para relawan TPS mendapatkan bimbingan teknis oleh Johnny Situwanda, dalam rangka pemilihan umum yang akan datang dan acara tersebut dilaksanakan bertempat di resto Jakbistro Sunter Permai Jakarta Utara yang diikuti oleh puluhan relawan TPS yang dibentuk oleh Johnny di wilayah Kecamatan Priuk ” Minggu 17 Desember 2023.

Johnny mengatakan, diadakannya bimbingan teknis ini, biar para relawan nanti tahu tugas-tugasnya pada saat pemilihan mendatang, dan pada kesempatan ini Johnny juga memberikan bimbingan kepada relawan tentang program plengwul UMKM yang merupakan salah satu unit usaha yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia

Namun perlu diingat pada perkembangan zaman sekarang ini pelaku UMKM harus memiliki strategi bertahan dalam bisnis serta memiliki pemahaman dalam hal digitalisasi untuk dapat mengakses teknologi dan dituntut dapat menyesuaikan diri terhadap kondisi usaha yang terjadi sehingga dapat mengubah tantangan agar menjadi peluang, terlebih potensi pertumbuhan ekonomi UMKM di DKI Jakarta masih sangat besar.

Lebih lanjut Johnny Situwanda. SH.,MH, Caleg Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Dapil 3, yang meliputi wilayah Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan juga Kecamatan Priuk menilai, salah satu faktor yang membuat ekonomi terutama di daerah kurang berkembang, adalah minimnya sinergitas antar sesama pemilik usaha UMKM.

Sebagai mana diketahui UMKM akan berdampak instan bagi stabilitas ekonomi usaha, terlebih usaha mikro, yang mana akan langsung menyerap angka pekerja dan dari sektor ini lah perputaran transaksi, produksi dan distribusi akan berjalan lebihin cepat karena terbukanya lapangan kerja.

Selanjutnya Johnny mengatakan” Apabila dirinya terpilih, Ia akan mengambil langkah kebijakan yang produktif dan optimal terhadap UMKM, karena dengan sistem UMKM ini, upaya untuk meratakan perkembangan ekonomi dan tentunya ikut mensukseskan Program Pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan ” Tutupnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!