Jessy Sarapi,STh Siap Membawa Kota Bekasi Yang Cerdas,Bersih,Terbuka dan Modern

Img 20240327 Wa0044
Spread the love

Kota Bekasi  ||Pelitanusantara.com

Tidak lama lagi Pilkada serentak  akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang di seluruh Indonesia semakin dekat, termasuk kota Bekasi. Kota Bekasi akan memilih Walikota dan Wakil Walikota untuk periode 2024-2029.

Banyak Calon – Calon yang bermunculan baik dari kalangan birokrasi, politisi dan aktivis serta tokoh – tokoh muda yang berseliweran di medsos maupun obrolan warung kopi mengisi bursa calon – calon B1, salah satunya adalah Seorang aktivis Gereja yang menjadi perbincangan di kalangan Group – Group WA maupun komunitas yang dikenal dengan nama Jessy Sarapi,STh yang  telah muncul sebagai calon  untuk maju dalam Pilkada kota Bekasi.

Sekilas awak media mencari informasi sosok dari seorang Jessy Sarapi ini, akhirnya media mendapat informasi profil dari Jessy Sarapi,  pria yang biasa di panggil Bung Jessy ini adalah seorang Aktivis Gereja dari Sinode Gereja Bethel Indonesia, semenjak muda dirinya aktive dalam kegiatan – kegiatan Kerohanian dan kegerakan kepemudaan di sinodenya, semenjak 2004 mulai bergabung di salah satu partai sektarian yang bernama Partai Damai Sejahtera (PDS),  Jessy Sarapi ,S.Th Pria Kelahiran Jakarta 54 Tahun, ayah dari 3 Putra yang saat ini melayani disalah satu Gereja yang ada di kota Bekasi, sangat Concern memperjuangkan keberagaman dan kerukunan umat beragama, dari pengalaman dan jaringan komunitas inilah yang membuat dirinya memantapkan dirinya untuk  membawa kota Bekasi sebagai kota yang Bersih,Terbuka,Modern,Maju dan Sejahtera, saat diwawancara oleh media di Bekasi,Kamis (28/03)

Adapun pengalaman organisasi Jessy Sarapi, antara lain :

  1. Ketua DPC BMDS kota Bekasi (2005 – 2010)
  2. Penasehat Gerakan 1 Hati untuk Perubahan (Tim Relawan DaLu (Dadang – Lucky) 2008)
  3. Caleg DPRD kota Bekasi dari PDS Periode 2009 – 2014
  4. Anggota Tim Patriot Garuda Nusantara (Tim Relawan Pemenangan Rachmat Effendi – Tri Ardianto 2017)
  5. Sekretaris PC Pewarna Indonesia Kota Bekasi (2024- 2029)

Menurut Kefas Hervin Devananda Ketua Presedium Formaksi yang berhasil di di hubungi oleh awak media melalui saluaran WA mengatakan bahwa “Calon walikota Bekasi 2024-2029 haruslah memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun kota Bekasi menjadi lebih baik. Mereka juga perlu memiliki kemampuan untuk memahami permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang tepat. Integritas dan komitmen yang tinggi sangat penting agar mereka dipercaya oleh masyarakat sebagai pemimpin yang dapat membawa perubahan positif,”katanya kepada media, Jum’at (29/03)

Dengan masuknya Jessy dalam Radar Bursa Calon Pemimpin Kota saya rasa cukup akan menarik karena beliau selain Rohaniawan dan juga aktivis yang saya kenal sudah sangat lama dalam memperjuangkan toleransi dan keragaman di kota bekasi, ujar Romo Kefas, dengan kesiapan beliau maju dalam pilkada kota Bekasi nanti, ini adalah bagian komitmen warga kota Bekasi dalam menjaga kearifan lokal dan keragaman di kota Bekasi dengan hadirnya pemimpin yang berbeda keyakinan, dan bukan hanya slogan semata dalam gerakan moderasi Beragama di kota Bekasi jelasnya lagi

“Kami berharap bahwa calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Bekasi nantinya dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan daerah ini. Mereka harus berani untuk melakukan inovasi dan memajukan kota Bekasi, ujar Pria yang malang melintang sebagai Aktivis sejak muda ini .

Pilkada adalah momentum penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat kota Bekasi untuk memberikan hak pilihnya kepada calon yang berkualitas,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!