Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Pandeglang di Masjid

Img 20230616 Wa0116
Spread the love

Pandeglang – PN News || Jajaran Polres Pandeglang punya cara untuk meningkatkan amalan anggotanya menjelang HUT Bhayangkara ke-77. Salah satunya lewat kegiatan “ berupa kerja bakti ‘bebersih’ masjid.

Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Robby Rachman dan jajaran yang membersihkan Masjid Baitutaqwa Gradu Tanjak Kelurahan Pandeglang, Jumat (16/6/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas didampingi para Kabag Log AKP Reni Widowati dan Kasi Propam IPDA Deden beserta para Kanit dan personil Satlantas Polres Pandeglang serta polwan.

Berbekalkan sapu, pisau bahkan tangan kosong, para anggota Satlantas Polres Pandeglang membersihkan halaman masjid .

Mereka mencabuti rumput yang tumbuh liar di halaman, memungut sampah yang berserakan di halaman, membersihkan tempat wudu, WC, hingga bagian dalam masjid serta mengelap kaca pintu dan jendela masjid.

Tak terlewat juga membersihkan pekarangan masjid yang pada hari jumat biasannya digunakan salat jumat berjamaah.

Menurut Kasatlantas, kegiatan bakti religi dengan berbersih masjid juga bagian dari upaya meningkatkan silaturahmi anggpta polisi dengan warga masyarakat pada momen menjelang HUT Bhayangkara ke-77 ini.

Selain membersihkan masjid Polres Pandeglang juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Baitutaqwa berupa perlengkapan kebersihan untuk masjid berupa sapu,tempat sampah dan juga memberikan sembako untuk keperluan masjid

“Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama di lingkungan tempat bertugas, dengan bersihnya lingkungan masjid, tentu masyarakat lebih nyaman saat menunaikan ibadah” ujar AKP Robby.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!