Hari Pertama Operasi Patuh Maung 2023 Polda Banten Dilaksanakan di Parung Kota Serang

hdevananda2022
Img 20230710 Wa0443
Spread the love

 

SerangPN News || Pasca pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Polda Banten melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 didaerah hukum Polda Banten dihari pertama yang dilaksanakan di Parung Kota Serang pada Senin (10/07).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah membenarkan kegiatan tersebut. “Pada hari ini Senin (10/07), Kami Ditlantas Polda Banten melaksanakan Operasi Patuh Maung 2023 di hari pertama yang bertempat di pertigaan Parung Kota Serang,” kata Firman.

Adapun kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 dengan sasaran perioritas yakni :
1. Tidak menggunakan helm standar SNI atau tidak menggunakan safety belt
2. Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus
3. Penggunaan knalpot bodong
4. Berboncengan lebih dari satu orang
5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol
6. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara

Kemudian Firman juga menjelaskan metode yang digunakan dalam Operasi Patuh Maung 2023. “Dalam operasi ini kami menggunakan metode ETLE statis dan ETLE Mobile. Kemudian nanti jika dalam keadaan tertentu, petugas kita siapkan untuk tilang manual atau non elektronik pada saat pengaturan lalu lintas serta kita juga mengedepankan edukasi, sosialisasi dan tindakan-tindakan yang humanis,” terang Firman.

Terakhir, Dirlantas Polda Banten menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas. “Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk patuh dan disiplin selama berlalu lintas, karena patuh dan disiplin merupakan cerminan budaya bangsa. Ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” tutup Firman.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!