Hari Bhayangkara ke-77, Polri Gelar Wayang Kulit, Nobar Bersama di Polres Metro Tangerang Kota

Img 20230708 Wa0100
Spread the love

KOTA TANGERANGPN NEWS || Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak masyarakat nonton bareng (Nobar) pagelaran wayang kulit, bertempat di Aula Mapolres, Jumat (7/7/2023) malam.

Dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” itu Nobar dihadiri sebanyak 100 undangan terdiri dari jajaran TNI, perwakilan Forkopimda, personil Polres Metro Tangerang Kota, serta masyarakat Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan pagelaran kesenian wayang kulit ini diselenggarakan secara langsung oleh Markas Besar Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.

“Pagelaran kesenian tradisional Ini menunjukkan bahwa budaya bangsa Indonesia yang tinggi dan besar, tentunya kita harus dapat melestarikan budaya Nusantara,” kata Zain.

Menurut dia, ditengah jaman yang semakin canggih dan modern saat ini, Kapolres berharap kesenian nusantara wayang kulit tidak luntur oleh jaman. Karena kesenian wayang kulit adalah warisan leluhur bangsa Indonesia.

“Semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern, yang banyak di peroleh dari berbagai media sosial, kesenian tradisional Indonesia harus kita pertahankan dan lestarikan bersama,” tuturnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!