Halal Bihalal Bersama Komunitas Motor Besar, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Jaga Persaudaraan dan Hindari Dukung-mendukung Capres Secara Berlebihan

Img 20230430 Wa0204
Spread the love

JAKARTA – PELITANUSANTARA.COM Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan kepada semua komunitas dan club-club otomotif agar terus menjaga persaudaraan. Hindari dukung-mendukung Capres secara berlebihan menjelang pemilu 2024.

Dalam kesempatan Halal-bilhalal Keluarga Besar Motor Besar Indonesia (MBI) dan Jeep Indonesia Owners (JIO) tersebut Bamsoet menyerahkan sertifikat hak paten merk dan logo Motor Besar Indonesia (MBI) yang telah tercatat di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, kepada Ketua Umum MBI Rio Castello dan Ketua Dewan Penasihat MBI Basrizal Koto.

Bamsoet juga mengapresiasi inisiasi Ketua Dewan Penasihat MBI Basrizal Koto serta para pecinta Jeep lainnya yang telah mendirikan komunitas otomotif terbaru, Jeep Indonesia Owners (JIO) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Oki, Sekjen Elta, serta Bendahara Umum Bobby.

“Komunitas otomotif seperti MBI, JIO, dan lainnya, merupakan bagian dari kekuatan sosial bangsa Indonesia. Melalui kesamaan hobi, kita bisa berkolaborasi, bersinergi, dan bekerjasama menyelenggarakan berbagai kegiatan positif yang berdampak pada pembangunan nasional. Seperti touring, bakti sosial, hingga membuat usaha bersama. Karena itu, karena masih dalam suasana Idul Fitri 2023, kita harus saling memaafkan satu sama lain. Mulai saat ini, kilometer kita mulai dari nol lagi,” ujar Bamsoet dalam halal bihalal bersama MBI, di Jakarta, Minggu (30/4/23).

Turut hadir antara lain, Pembina IMI Pusat sekaligus Wakapolri ke-8 Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Direktur H.O.G. Anak Elang Jakarta Chapter Suherli, serta pengusaha sekaligus influencer John LBF.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mengajak para pecinta otomotif dari berbagai komunitas untuk turut bersuka cita menyambut Pemilu 2024. Pemilu yang merupakan pesta rakyat, harus disambut dengan riang gembira, jangan justru dijadikan sebagai ajang perpecahan bangsa.

“Siapapun bebas memilih Partai Politik, Caleg, hingga Capres-Cawapres sesuai hati nuraninya. Perbedaan pilihan merupakan hal biasa. Jangan sampai karena berbeda pilihan, justru malah membuat ikatan persaudaraan kita menjadi renggang. Semangat brotherhood dalam diri setiap komunitas otomotif harus menjadi inspirasi dalam menghalau berbagai upaya adu domba yang berusaha dilancarkan oleh berbagai pihak yang ingin membuat bangsa kita terpecah belah,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga mengapresiasi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, yang telah menaati prinsip keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2023.

Kementerian Perhubungan memperkirakan, jumlah pemudik pada Idul Fitri 2023 mencapai 123,8 juta jiwa, naik dibandingkan Idul Fitri 2022 lalu yang hanya 85,5 juta jiwa. Dari 123,8 juta penduduk yang melakukan mudik, diperkirakan 25 juta diantaranya mengunakan sepeda motor serta 47,1 juta jiwa menggunakan mobil pribadi. Sisanya menggunakan transportasi umum, antara lain bus sebanyak 22,77 juta, kereta api 14,4 juta, angkutan penyeberangan 6,6 juta, pesawat terbang 6,19 juta, dan kapal laut 1,66 juta.

“Polri melaporkan kecelakaan lalu lintas saat mudik Idul Fitri 2023 di seluruh Indonesia pada 18-20 April 2023 sebanyak 365 kasus, menurun 65 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 979 kasus. Selain karena kerja keras Polri, TNI, dan Kementerian Perhubungan dalam memperlancar arus mudik dan arus balik, penurunan angka kecelakaan tersebut juga tidak lepas dari peran para pemudik dan juga pengelola transportasi umum yang semakin menyadari pentingnya menerapkan prinsip keselamatan berkendara dan berlalu lintas,” pungkas Bamsoet. (Kefas Hervin Devananda )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!