Hak Angket Pemilu 2024 Dinilai Tak Efektif, Literatur Institut : Banyak yang Lebih Prioritas

Kefaspelita
8b2086cf E91c 4efc B20a 4f6116ef671a 1024x575
Spread the love

JAKARTA-PELITANUSANTARA.COM , Literatur Institut menilai Hak Angket Pemilu 2024 yang digulirkan koalisi Capres-Cawapres 01 dan 03 untuk membedah proses penyelenggaraan Pemilu 2024 bukanlah langkah bijak.

Hal tersebut, disampaikan Direktur Literatur Institut, Asran Siara yang menilai hak angket tidak efektif dan tidak terlalu prioritas saat ini.

“Mengenai sengketa Pemilu 2024 sudah ada lembaga khusus yang berwenang yang ditunjuk. DPR RI tidak perlu buang-buang waktu dan menguras energi untuk hak angket itu,” terangnya.

Menurut Asran masih banyak hal kerja-kerja legislasi yang lebih mendesak dan prioritas untuk dibahas di DPR RI saat ini.

Sehingga semua pihak sebaiknya bersabar menunggu keputusan KPU RI yang masih berjalan melakukan rekapitulasi saat ini.

“Jauh lebih penting duduk bersama membahas sejumlah agenda strategis negara sebelum masa transisi pemerintahan baru nantinya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, energi bangsa ini tidak perlu disibukkan dengan polemik yang tidak perlu hanya demi kepentingan golongan tertentu. Sebab ada hal lain yang seharusnya menjadi perhatian serius negara terutama DPR RI terabaikan.

“Semua pihak perlu menahan diri dan bijaksana menerima hasil Pemilu 2024. Siapapun yang terpilih, itulah kehendak dan keinginan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” imbuhnya.(RED)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!