Guyub TNI-Polri, Polda Banten Bersama Korem 064/MY Patroli Sambangi Polsek dan Koramil

Img 20230505 Wa0343
Spread the love

Serang – PN News || Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menggelar patroli dalam rangka Guyub TNI-Polri untuk menyambangi Polsek dan Koramil pada Kamis (04/05) sekitar pukul 16.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan Kasrem 064/Maulana Yusuf Banten diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Banten dan Pejabat Utama Korem 064/Maulana Yusuf.

Adapun rute patroli dalam kegiatan ini diawali dari Mapolda Banten menuju Koramil Cipocok sekaligus pemberian tali asih kepada personel TNI, kemudian dilanjutkan menuju Polsek Cipocok dan Polsek Taktakan, serta Koramil Taktakan dan kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah di D’Mangku Cafe Mancak.

Dalam Kesempatannya Rudy mengatakan bahwa TNI-POLRI harus selalu kompak demi menjaga NKRI. “Saya bangga pada hari ini kita semua berkumpul melakukan patroli bersama, Kita lahir dari rahim yang sama dan TNI-POLRI Bersatu, Tak Bisa Dikalahkan, NKRI Harga Mati,” ungkap Rudy.

Rudy menegaskan TNI dan Polri merupakan pilar negara dan sebagai institusi vertikal yang tidak bisa digoyang oleh siapa pun. “Hari ini kita menggelar patroli bersama menyambangi Polsek dan Koramil dalam rangka guyub TNI-Polri, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa TNI dan Polri merupakan pilar negara dan sebagai institusi vertikal yang tidak bisa digoyang oleh siapa pun” kata Rudy.

Sementara dalam kesempatan yang sama Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan patroli bersama ini, kita semua berharap tidak ada lagi space atau jarak antara TNI dan Polri, hingga tujuan tugas yang sudah diamanahkan kepada kita di daerah Banten ini dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Tatang.

Terakhir Tatang menjelaskan bahwa selama ini hubungan antara Polda Banten dengan Korem 064/Maulana Yusuf beserta jajaran mulai tingkat pimpinan hingga ke bawah sudah terjalin sangat baik dan harmonis. “Selama ini komunikasi serta sinergitas TNI-Polri khususnya Korem 064/Maulana Yusuf dengan Polda Banten beserta jajaran sangat baik dan harmonis, untuk itu dengan adanya kegiatan patroli bersama ini TNI-POLRI semakin bersatu dan tak terkalahkan demi NKRI harga mati,” tuturnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!