Global Mulia Gelar Lomba MHQ dan Launching PPDB SMP IT Global Mulia 2024/2025 

Img 20230917 Wa0052
Spread the love

Cikarang – PN News || Manajamen Yayasan Global Mulia Cikarang, Jawa Barat menggelar berbagai lomba untuk tingka SD/MI Se-Jawa Barat, Diantara Lomba yang diselenggarakan adalah lomba Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ), Photo Contest dan lomba Menyanyikan Lagu Nasional, serta melaunching Program Penerimaan Siswa baru tahun ajaran 2024/2025. Lomba yang dibuka langsung Ketua Yayasan Global Mulia, H. Teguh Wibowo, Kandidat Senator Jabar Budiyanto dan Konsultan Pendidikan Adi Supriadi, MM (Coach Addie). Acara berlangsung dihalaman utama Kampus Satu Atap Global Mulia pada Sabtu, 16/2/2023).

Program Penerimaan Siswa baru tahun ajaran 2024/2025 SMP Islam Terpadu Global Mulia ini berbeda, karena adanya Jalur Pendidikan lanjutan tingkat atas ke 3 Negara jaringan Global Mulia yaitu Mesir, Turki dan Yaman, Beasiswa Full 100% Yatim Piatu Berprestasi dan Program Beasiswa Pendidikan Da’i Penghafal Qur’an yang dipadukan dengan Pondok Pesantren Abdurrahman Bin Auf dilokasi yang sama dan dibawah naungan Global Mulia Foundation.

Perlombaan yang digelar dan Launching PPDB ini merupakan komitmen untuk mengimplementasi Gerakan Pendidikan Berbasis Pembangunan Karakter dan Pengembangan Potensi Khusus Dalam Diri Peserta Didik bukan saja terpaku pada kurikulum akademik Pemerintah.

Selain itu, Kegiatan ini juga disi dengan edukasi untuk orang tua berupa Modern Parenting Bagaimana memilih Pendidikan Modern dan Terbaik untuk anak yang di isi langsung oleh Adi Supriadi, MM atau yang akrab disapa Coach Addie.

Ketua Yayasan Global Mulia, H. Teguh Wibwo, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa penting sekali dan bukan lagi hal yang bisa ditawar untuk terus menggaungkan pendidikan karakter pada bangsa Indonesia, Karakter baik adalah warisan terbaik dari nenek moyang Indonesia dan semua negara maju fokus mereka adalah membangun kepribadian yang best attitude, sopan santun, ramah, hormat, menghargai, disiplin dan itu terlihat dan tercermin pada rapi dan disiplinnya warga negara di Negara yang maju.

“Hasil Survey Saya, Negara maju fokus mereka ada pada pendidikan karakter, untuk itu menjadi komitmen kami di Global Mulia dari SMP IT hingga Kampus S-1 Kami, dan ini diperkuat dengan Masjid Muhammad Al Fatih dan Pesantren Abdurrahman Bin Auf dalam satu atap Pendidikaan, ini akan sangat mewarnai Kita semua “ Paparnya.

Menurutnya, Masih banyak orang tua saat ini masih fokus pada nilai akademis, padahal nilai akademis menjadi tidak bermakna saat anak tidak sopan pada orang tuanya, dalam hal ini untuk mendukung Komitmen Kami, Kami sudah bekerjasama dengan SMA Al Azhar Mesir, Turki dan Yaman jika lulusan SMP IT Global Mulia mau meneruskan pendidikan ke luar Negeri.

Sementara Kandidat Senator Jawa Baratm Budiyanto,S,IP dalam sambutannya menambahkan bahwa seharusnya warga bekasi atau Jabodetabek sudah tidak perlu menyekolahkan anak-anaknya diluar Jabodetabek atau diluar Cikarang. “Lembaga pendidikan yang bagus banyak di Cikarang, dan ini sudah dibuktikan Global Mulia contohnya, Karena lulusan SMK Global Mulia dikenal paling disiplin karena menerapkan Semi Militer yang langsung dibina setiap hari oleh TNI, Salah satu Pengajar dari TNI, ini nilai plus Global Mulia “ kata Budiyanto.

Diakuinya juga bahwa penerapan 3 bahasa dalam proses pendidikan di Global Mulia merupakan nilai tambah yang tak terbantahkan, Adanya Jam pelajaran Percakapan Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Indonesia, semoga kedepannya bisa ditambahkan lagi bahaa Jepang, Mandarin dan bahasa Turki.

Sedangkan Coach Addie di ruang kelas Modern Parenting untuk orang tua wali murid yang hadir juga menegaskan bahwa salah satu cara memilih pendidikan terbaik dan modern adalah orang tua harus bisa merasakan kesatuan diri didalam sekolah, orang tua merasa terlibat dalam proses pendidikan sekolah, adanya keterbukaan sekolah dalam melibatkan orang tua untuk memberikan ide-ide positif atau ikut mengajar, misalnya Parenting Day, dimana orang tua diundang untuk memberikan materi dikelas itu salah satu ciri Sekolah bagus. Kemudian lihat juga kurikulumnya, pendekatannya pada pembangunan karakter atau hanhya akademis, itu pun menentukan sekolah itu dapat membawa potensi anak lebih maju atau tidak.

“Kalau setiap orang tua berkolaborasi dengan tenaga pendidik dalam proses pembentukan karakter anak, bersepakat dengan aturan main maka itu akan lebih maksimal menghasilkan anak-anak yang luar biasa di masa depan “ ujar Coach Addie.

Didalam Laporan Kepada SMP IT Global Mulia, Sulaiman Wijaya, S.Pd menyampaikan lomba-lomba diikuti 60 SD/MI Se Bekasi, Agenda Tahun depan akan ditingkatkan ke level Provinsi dan Nasional.

”Dewan juri lomba merupakan Pengajar dan juga Praktisi dibidangnya, seperti Guru Qur’an, Guru yang juga berprofesi Selebgram, Ini adalah nilai kuat Sekolah Kami untuk menyalurkan potensi-potensi anak sesuai yang mereka cita-citakan “ Ungkapnya.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!