Gercep Polantas Tangani Laka Tunggal di Tol Ngawi

Img 20230522 Wa0049
Spread the love

NGAWI,PELITANUSANTARA.COM Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Polda Jatim patut mendapat acungan jempol, pasalnya gerak cepat ditunjukkan oleh anggota Lantas dalam menangani kecelakaan tunggal di jalan tol.

Unit Laka Lantas Polres Ngawi bersama dengan pihak Jasa Marga Tol Solo Ngawi dan BPBD Ngawi, melakukan proses evakuasi dengan cepat, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K, S.I.K., membenarkan hal tersebut.

“Benar, begitu mendapat laporan, anggota Laka Lantas langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan bersama dengan Jasa Marga dan BPBD Ngawi,” tutur Kasat Lantas ketika dikonfirmasi pada Minggu (21/5/2023)

Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, kejadian bermula dari kendaaran truck engkel nopol W-8753-DR yang dikemudikan Hadi (27) membawa muatan resin bergerak dari arah barat ke timur, mengalami pecah ban belakang kanan. Karena kurang hati-hatinya sehingga oleng dan mengalami selip sendiri, sehingga barang yang dimuat yakni resin tumpah ke jalan.

“Informasinya yang dimuat adalah resin, dan tumpah ke jalanan jadi selain mengatur arus lalu lintas di ruas jalan tol, maka anggota kami juga membawa sekalian serbuk gergaji dan menaburkan pada tumpahan resin yang tercecer di jalan raya, agar tidak licin dan membahayakan pengguna jalan yang lain,” lanjut Fahmi

Sebagai informasi, kecelakaan terjadi di jalan Tol Solo – Ngawi KM 579+600 A dari Ngawi, masuk Desa Jururejo Kec/Kab. Ngawi terjadi pada hari Jum’at tanggal 19 Mei 2023 sekira pukul 17.00 WIB.

Sopir bernama Hadi (27) warga Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo mengalami luka ringan yakni lecet dan nyeri siku tangan kanan dan dalam kondisi sadar

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kendaraan yang rusak dan sopir mengalami luka ringan dan dalam keadaan sadar, sehingga bisa kami mintai keterangan untuk proses lebih lanjut,” tutup Kasat Lantas Polres Ngawi. (Dins/anna Kezia)

#polresngawi
#polripresisi
#ngawiaman

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!