Gelar Pentas Seni Mengantar CAPAJA AAU 2023.

yupiterjogja
Img 20230717 Wa0094
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Proses pendidikan dinyatakan ditutup, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan para Karbol (Taruna AAU) telah diwisuda sebagai Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

Selanjutnya para Karbol Calon Perwira Remaja (Capaja) akan memasuki babak pengabdian baru sebagai Perwira Angkatan Udara, yang akan diawali Prasetya Perwira (Praspa) dan dilantik menjadi Perwira berpangkat Letnan Dua oleh Presiden RI di Istana Negara, Jakarta, pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang.

Sejalan dengan itu Wingkorps Karbol menggelar acara tradisi Malam Pengantar Tugas bertempat di Gedung Sabang Merauke, AAU, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Wayan Superman dan Ibu Asuh Karbol, Ny. Erika Wayan Superman, serta seluruh pejabat AAU tersebut menampilkan berbagai seni kreasi yang dimainkan oleh para Karbol.

Pada kesempatan ini, Gubernur AAU mengingatkan kembali, harapan-harapan almamater terhadap semua Capaja, bahwa para Karbol telah ditempa dan ditumbuh-kembangkan kemampuannya sejak datang sebagai Karbol di awal pendidikannya di Bumi Maguwo ini. Para instruktur, pengasuh, dan pelatih mempunyai harapan besar, agar setelah menjadi Perwira TNI Angkatan Udara, dapat mencerminkan, selaku penerus calon pimpinan TNI Angkatan Udara yang potensial dan dapat dibanggakan.

Dalam pepatah jawa kita kenal falsafah Mikul Dhuwur Mendem Jero. Falsafah yang dalam maknanya ini, kiranya perlu diresapi oleh semua Capaja. Pada hakikatnya bahwa setiap perwira lulusan AAU yang berbudi, berkewajiban memikul tanggung jawab moral yang tinggi, untuk selalu memuliakan reputasi dan nama baik almamaternya, pesan Gubernur AAU.

(Penaau-2023-Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!