Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak, Ditbinmas Polda Banten Siapkan Dapur Umum

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Serang – Ditbinmas Polda Banten dukung pelaksanaan vaksinasi massal serentak se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksin menuju Herd Immunity Nasional yang berlangsung di Polres Serang, dengan mendirikan dapur umum bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi pada Kamis (16/12).

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto mengatakan penyediaan dapur umum ini adalah langkah kerja sama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 30 Banten, guna memeriahkan pelaksanaan vaksinasi massal. “Kami sediakan dapur umum bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal ini, dengan adanya sinergitas dengan RAPI Banten”, ujarnya.

“Tak hanya Dapur Umum yang kami sediakan, namun ada paket sembako juga bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi,” imbuh AKBP Sofwan.

Kemudian, AKBP Sofwan menyampaikan bahwa adanya Dapur Umum dan penyaluran bantuan sembako adalah upaya kerja sama antara Ditbinmas dengan RAPI Banten untuk menggugah antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602 Serang Kolonel Infantri Susilo, dan Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah.

Adapun respon positif dari Kapolda Banten kepada personel Ditbinmas dalam rangka mensukseskan acara vaksinasi massal ini. “Terimakasih dari jajaran Ditbinmas atas peran sertanya dalam mendukung percepatan vaksinasi, baik dengan menghadirkan peserta vaksin ke lapangan Polres Serang, penyediaan dapur umum serta penyediaan bantuan sembako bagi masyarakat yang akan divaksin,” terang Kapolda. ( Nena )

  • Bagikan