Dr.Dwi Seno Berikan Pesan Sosial di Acara Penutupan KKN Mahasiswa di Desa Mangun Jaya Bekasi

Img 20230606 Wa0373
Spread the love

Kabupaten Bekasi – Pelitanusantara.com Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kelompok 7 yang terdiri dari : Fanny Afifah, Sony Ryan Pradana, Sulistiawati, Maulana Farul Hidayat, Aimee Malca Luwinanda, Salma Salsabila, Pramesty Anindya Putri, Kevin Louis.

Acara dimentori oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Dwi Seno Wijanarko, SH.,M.H.,CPCLE.,CPA., CPM telah selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 30 Hari penuh di Desa Mangunjaya Kabupaten Bekasi dan pada hari merupakan acara penutupan kegiatan KKN tersebut Yang di gelar di Kantor Desa Mangun Jaya, Jl. Pendidikan 1 No.15, Mangunjaya, Kec. Tambun Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17517, Selasa 6/6/23

Penyerahan kembali mahasiswa KKN dilakukan oleh Kepala Desa Mangun Jaya, Jayadi Said kepada Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Dwi Seno Wijanarko, SH.,M.H.,CPCLE.,CPA.,CPM yang mewakili pihak Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Dalam acara penyerahan mahasiswa kepada pihak kampus dan penutupan Kuliah Kerja Nyata tersebut dihadiri pula Perwakilan Camat Desa Mangun Jaya, Bhabinkamtibmas, babinsa, Kepala Desa, Mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan, dan tokoh- tokoh masyarakat serta partisipan warga.

Kepala Desa Mangun Jaya, Jayadi Said langsung yang memimpin langsung pelepasan kepulangan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
“Kami sangat berterimakasih kepada Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Dwi Seno Wijanarko, SH.,M.H.,CPCLE.,CPA.,CPM yang mewakili pihak Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan panitia KKN Kelompok 7 yang telah mempercayakan teman-teman Mahasiswa dititipkan kepada Desa kami selama 30 hari penuh.

Dikatakannya peran mahasiswa didalam melakukan pengabdian kepada desa sangat mendapat support, antusias dan apresiasi oleh warga kami, serta tak lupa kami mengucapkan terimakasih juga atas Edukasi edukasi hukum yang telah diberikan oleh Narasumber yang luar biasa dari Pihak kampus, sehingga masyakarat kami mendapatkan wawasan dan pengetahuan luas tentang dunia hukum, kami selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk anak-anak kami, mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Untuk kembali melakukan kerjasama dengan Desa kami, dan pesan kami kepada mahasiswa selamat berjuang kembali ke kampus untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan dan selalu menjaga nama baik perguruan tinggi, nama baik diri sendiri dan nama baik dari Desa Mangun Jaya” Jelas Kades Jayadi Said dalam acara pelepasan Mahasiswa KKN Kelompok 7 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Dwi Seno Wijanarko, SH.,M.H.,CPCLE.,CPA., CPM yang mewakili pihak Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan perangkat desa “ Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat khususnya bapak Kepala Desa Mangun Jaya yang telah menyambut dengan hangat anak anak kami untuk melaksanakan kegiatan KKN selama 30 hari penuh di Desa mangun Jaya, semoga jalinan balik antara Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dengan Desa Mangun Jaya akan terus semakin erat dan selalu dapat melaksanakan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan pengabdian dan edukasi terhadap Masyarakat” jelas Dr. Dwi Seno
Dosen yang sekaligus berprofesi sebagai Ahli Hukum Pidana itu juga menambahkan
“Diharapkan kegiatan ini menjadi pengalaman baru dan paling mengesankan bagi mahasiswa dalam mengabdikan diri.

Karena pada esensinya mahasiswa tidak hanya belajar mengenai ilmu pengetahuan tetapi juga mempelajari arti kehidupan bersosial dalam masyarakat dan lingkungan yang sebenarnya, mahasiswa harus mempunyai kepekaan serta jiwa sosial yang tinggi.

Sesuai julukannya yaitu social control, mahasiswa dengan kepedulian sosial yang sangat tinggi dan menjadi panutan di lingkungan masyarakat yang berlandaskan pendidikan dan pengetahuan lalu berinteraksi langsung kepada masyarakat dan mengadakan program progam kepedulian sosial, terang Dr. Dwi Seno.

Masih dengan arahannya, Dr. Dwi Seno menyampaikan Sebagai mahasiswa harus sadar bahwa di kampus bukan hanya untuk menimba ilmu, tetapi mahasiswa juga harus berfikir bisa memberikan sesuatu hal yang lebih bermanfaat untuk kampus dan lingkungan masyarakat dan mahasiswa harus ikut andil dalam melakukan kegiatan sosial perubahan lingkungan yang lebih baik.

Sebagai mahasiswa harus lebih peka dengan melihat, mendengar dan merasakan apa yang ada dilingkungan sekitar dan jadilah mahasiswa yang berjiwa perduli sosial dan bergerak untuk berkontribusi dengan penuh keikhlasan khususnya berkontribusi dalam Mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercamtum dalam Pembukaan UUD RI 1945” tutup Dr. Dwi Seno

Ditempat yang sama, Ketua kelompok KKN mewakili kelompok 7 Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara, Sdri. Fanny Afifah, menyampaikan terimakasih, para pihak yang hadir dalam acara penutupan tersebut“ Kami mewakili Mahasiwa KKN Kelompok 7 mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Seluruh perangkat Desa, tokoh masyarakat dan para partisipasi warga yang telah mendukung, membantu serta memeriahkan acara KKN kami selama 30 Hari penuh di desa Mangun Jaya Bekasi.

Kami juga memohon maaf apabila selama kami melakukan pengabdian masyarakat didesa ini terdapat kesalahan, kekhilafan dari kami, semoga dengan terselenggaranya kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat dan perubahan yang lebih baik lagi di desa Mangun Jaya. Besar harapan kami kegiatan antara Desa Mangun Jaya dengan Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dapat kembali berkolaborasi mengadakan kerja sama serta dapat menjalin Silaturahmi yang lebih erat lagi” ucap Fanny.

Acara ditutup dengan pemberian Pelakat sebagai cinderamata oleh Kepala Desa Mangun Jaya Jayadi Said kepada Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Dwi Seno Wijanarko, SH.,M.H.,CPCLE.,CPA., CPM dan foto bersama serta ramah tamah.

(Kefas Hervin Devananda)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!