DPRD Kota Bekasi Menilai Pembinaan Atlet dan Pengadaan Fasilitas Olahraga Perlu Dikembangkan

Bekasi Timur, Pelitanusantara.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI P, Ahmad Faisyal mengungkapkan keprihatinannya terhadap masa depan dunia olahraga di Kota Bekasi.

Tak hanya dikarenakan minimnya fasilitas berupa sarana dan prasarana, namun juga nasib para atlet yang sangat berpengaruh pada torehan prestasi.

“Saya mendorong untuk olahraga di Kota Bekasi agar lebih baik. Bagaimana caranya? Kami dorong agar sarana dan prasarananya untuk menunjang pembinaan atlet. Kalau perlu vitamin untuk atlet dan pemberian bonus bagi atlet yang membawa harum nama Kota Bekasi,” ungkap Faisyal saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Bekasi tak akan Menambah Jumlah Sekolah ATHB-SP, Khawatir Muncul Klaster Anak

Pihaknya bersama anggota komisi IV telah melakukan kunjungan ke Kantor KONI beberapa waktu lalu. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk melihat sarana dan prasarana beberapa cabang olahraga.

Minimnya sarana dan prasarana menyebabkan komisi IV sepakat untuk mendorong Pemkot Bekasi melakukan perbaikan dan pembinaan pada aspek olahraga.

“Kemarin beberapa waktu lalu kami kunjungan ke KONI dan melihat beberapa sarana dan prasarana. Kami sepakat kedepannya untuk eksekutif agar lebih memperhatikan lagi dunia olahraga di Kota Bekasi. Karena menurut saya melalui olahraga ini kita bisa menyatu,” katanya.

Faisyal menilai perbaikan dan pengadaan fasilitas stadion untuk beberapa cabang olahraga yang kini banyak digandrungi masyarakat, perlu dikembangkan agar generasi muda memiliki wadah untuk menyalurkan bakatnya.

“Yang populer dulu ya, seperti basket, bola voli, renang, sangat perlu kita berdayakan. E-sport juga perlu karena sudah sangat populer, di Indonesia dan dunia,” ucap Faisyal.(Nena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *