Ditpamobvit Lakukan Pengamanan Pada PT Shenhua GuoHua Pembangkitan Jawa Bali

  • Bagikan

SERANG – PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah hukum Polda Banten yang bermitra dengan Polda Banten, tepatnya beralamat di Jln. Raya Bojonegara, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang-Banten.

Guna terciptanya situasi aman dan nyaman, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan. Kamis, (06/01).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Wisnu dan didampingi Bripka Andika, Bripda Ilham, Bripda Imanuel, Bharaka AAndi dan personel security PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap mitra sesuai dengan perjanjian kontrak kerjasama yang telah disepakati.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten memang benar melakukan pengamanan di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, hal tersebut merupakan bentuk pelayanan kami kepada mitra Polda Banten untuk memberikan jaminan keamanan”, ucap Edy Sumardi.

“Sebelum kami menugaskan personel Ditpamobvit Polda Banten di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, terlebih dahulu kami berikan arahan dan petunjuk apa saja yang harus dilakukan dalam tugas pengamanan”, lanjutnya.

Pengamanan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan seperti, patroli pada kawasan PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluaran dari kawasan PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali dan memberikan imbauan protokol kesehatan.

Selanjutnya Iptu Wisnu selaku pawas juga menyampaikan dalam kegiatan patroli ia dan security menyisiri setiap objek pada perusahaan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam melakukan patroli, kami Polri bersama-sama dengan rekan security baik menggunakan kendaraan R2/R4 hingga berjalan kaki dengan waspada dan teliti memeriksa setiap sudut dan objek-objek yang berada di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali”, tandas Wisnu.

Tidak lupa dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, guna mencegah penyebaran Covid-19 imbauan protokol kesehatan selalu disampaikan baik kepada karyawan maupun tamu di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali. ( Nena  – Pelitanusantara.com )

  • Bagikan