Dirreskrimum Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di TPS Desa Pabuaran Ajak Terapkan Prokes

Pelitanusantara.com Serang – Guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang berjalan dengan aman, sehat dan kondusif, Dirreskrimum Polda Banten KBP Ade Rahmat Idnal selaku Pamatwil Polsek Pabuaran melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, Minggu, (31/10).

TPS yang dikunjungi Dirreskrimum ialah TPS 06 Kampung cikaung Desa Pabuaran dan TPS 03 kampung Pasar Sore Desa Pabuaran.

Saat ditemui di lokasi, Dirreskrimum Polda Banten KBP Ade Rahmat Idnal menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Hari ini saya didampingi Kapolsek Pabuaran mengunjungi TPS 06 dan TPS 03, Saya melihat pelaksanaan pemungutan suara di 2 TPS ini berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa ini,” ujar Dirreskrimum Polda Banten.

Ade Rahmat juga menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat yang akan melakukan pemilihan, serta dibatasi untuk yang akan memilih supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia hand sanitizer, dan petugas membatasi pemilih yang masuk,” ujar Ade Rahmat.

Selain itu, ia juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif. ( Nena M )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.