Dirbinmas Polda Banten Gelar Rapat Tindak Lanjut Pelaksanaan HUT Satpam ke-41 Melalui Virtual

  • Bagikan

 Serang – Menindak lanjuti perintah Kabaharkam Polri melalui Surat Telegram, bahwa akan dilaksanakan peringatan HUT Satpam yang ke-41, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto gelar rapat virtual meeting bersama Kasatbinmas dan Kanitbinmas jajaran Polda Banten yang bertempat di ruangan kerja Dirbinmas pada Kamis (06/01) sore.

Turut hadir mendampingi Dirbinmas Kasubdit Binsatpam AKBP Tri Laksono, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso dan Kabagbinopsnal Kompol Sutrisno.

Sofwan menjelaskan Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan kerjanya, sehingga kita selaku pembina Satpam wajib memuliakan profesi tersebut.

“Sesuai arahan Kabaharkam Polri terkait pelaksanaan peringatan HUT Satpam ke-41, mari rekan-rekan Kasatbinmas dan Kanitbinmas kita dukung pelaksanaan tersebut, sebagai bentuk upaya memuliakan profesi Satpam selaku kepanjangan tangan Polri dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas,” kata Sofwan.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT Satpam tersebut yaitu “Bersama
Polri, Satpam siap menjaga Kamtibmas dan
Penanggulangan Covid-19”

Sofwan meminta Jajaran untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan pada acara peringatan HUT Satpam ke-41 ini.

“Agar menyiapkan Time Line rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Satpam ke-41 di masing-masing wilayah, diharapkan dalam masa pandemi Covid-19 ini agar dalam pelaksanaan memperingati Hut Satpam ke-41 dilakukan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin namun tidak mengurangi makna kekhidmatan dalam memuliakan profesi Satpam,” imbuh Sofwan.

Tak lupa juga, Dirbinmas Polda Banten juga memerintahkan Kanit Kamsa dan Kanit Bhabinkamtibmas untuk kroscek kembali data-data Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang aktif dan terupdate di tahun 2022 ini. Agar dapat dilibatkan juga dalam peringatan HUT Satpam nantinya. ( Nena – Pelitanusantara.com ).

  • Bagikan