Dewan Pimpinan Kabupaten Himpunan Penghayat Kepercayaan Tulungagung Resmi Di Lantik

Kefaspelita
Img 20230823 Wa0090
Spread the love

TULUNGAGUNG – PELITANUSANTARA.COM Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Himpunan Penghayat Kepercayaan (DPK HPK)Tulungagung resmi di lantik.

Pelantikan dilaksanakan Oleh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (DPK HPK) pada hari Senin 21 Febuari 2023 bertempat di Aula Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung.

Dengan dilantiknya Pengurus DPK HPK Kabupaten Tulungagung oleh Ketua Umum DPP HPK Pusat Prof DR Hadi Prajoko SH MM dan undangan yang hadir Ketua DPD HPK Jawa Timur Bopo Edy SE dan Jajaran Pengurusnya,Bupati Tulungagung (Drs Maryoto Birowo.m,m dan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo
S,E dan Di damping jajaran Muspida ( SEKDA ,KAJARI KOMANDAN KODIM DAN KAPOLRES ) Tulungagung.

Acara Pelantikan Pengurus DPK HPK Tulungagung berjumlah 23 Anggota yg Di Ketuai Oleh Saudari (RINDU RICAD) berjalan lancar hikmat, dan dihadiri Undangan kurang lebih 150 orang Dari berbagai Lintas Aliran Penghayat di wilayah Tulungagung Dan Trenggalek.

“Sambutan Bupati Tulungagung yg akrab Di Sebut (Mbah Maryoto) dengan ucapan Selamat kepada DPK HPK yang dilantik agar bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawabnya dimasyarakat agar ajaran leluhur tetap dilanjutkan dan Tetap pegang teguh Asas Sila ke 3 (tiga) Pancasila yg siap menjaga Persatuan dan kesatuan sesama Masyarakat kususnya yg ada di Tulungagung.

“Sambutan Ketua umum HPK ,dalam arahanya Setelah Pelantikan ini diharapkan Pengurus DPK HPK dan jajaranya segera melangkah kegiatan dimasyarakat mengayomi melindungi mengajak dengan melaksanakan pedoman AD ART HPK dengan baik agar Keberadaan penghayat, baik ajaran dan pembenahan administrasinya.

Diberbagai penghayat yang ada , bertujuan menghimpun semua Paguyuban Penghayat Kejawen dengan harapan Ajaran leluhur kapitayan dileluri dengan ajaran sesepuh leluhurnya yang adiluhung saling hidup rukun membaur disemua lapisan masyarakat adat tradisi Sopan santun budi pekerti anggah ungguh yang sekarang tidak diajarkan di bangku sekolah harus ditingkatkan oleh para penggiat budaya adiluhung dan para kadang penghayat di berbagai adat budayanya masing masing pungkasnya. ( EW )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!