Desa Wirasinga Kecamatan Mekar Jaya Pandeglang Laksanakan Penyaluran BLT DD

hdevananda2022
Screenshot 2023 0531 194248
Spread the love

Pandeglang – PN News || Pemerintahan Desa Wirasinga Kecamatan Mekarjaya Pandeglang telah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) T 2023 kepada 40 Keluarga penerima manfaat, dimana dilakukan penyaluran BLT DD Triwulan pertama Januari,Ferbuari ,Maret.

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di kantor Desa Wirasinga dihadiril oleh Kades Wirasinga Syafardi siga Wiharja,Camat Mekar Jaya Jamaludin Nasir dan Babinsa desa Wiragsinga Kanit intel Polsek Banjar, beserta warga penerima BLT DD Rabu(31/5/23).

Saat dihubungi Kepala Desa Wirasinga Syafardi Siga Wiharja menjelaskan bahwa Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini di prioritaskan utuk KPM Disable atau KPM yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrimekstrim ada juga KPM obesitas dengan berat badan 160 Kg yang belum pernah mendapat bantuan apapun.

” Program ini adalah program bantuan langsung Tunai Dana Desa semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya” ujar Syafardi.

Dirinya juga menjelaskan pada triwulan pertama ini disalurkan dana 36 juta rupiah untuk 40 KPM .

” Masing- masing PKM menerima 300rb rupiah perbulan” sambungnya.

Dirinya berharap kedepannya KPM kategori kemiskinan ekstrim diwilayah tersebut lambat laun akan berkurang .

” Kita berharap semoga PKM Kategori kemiskinan ekstrim di Desa Wirasinga ini kedepannya akan semakin berkurang dan bukan alah sebaliknya”tandas nya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!