Demokrat daftarkan bacalegnya ke KPUD Prov Kalteng dengan kuota Perempuan 35%

Hdevananda
Img 20230515 Wa0017
Spread the love

Palangkaraya – Pelitanusantara.com DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng secara resmi mendaftarkan 45 Orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg ) ke KPU Provinsi Kalteng pada Minggu (14/5/2023)

Dalam Keterangan Persnya Sekretaris Partai,Junaidi mengatakan bahwa berkas yang diserahkan ke KPU adalah sebanyak 45 Bacaleg

“Kita menyerahkan berkas Bacaleg pada Minggu tanggal 14 hari ini sesuai dengan nomor urut kami 14,” terangnya.

Ia melanjutkan,  pihaknya mendaftarkan sebanyak 45 orang Bacaleg dari DPD Partai Demokrat Kalteng sebagai anggota DPRD Kalteng.

“Yang mana sebanyak 29 anggota laki-laki dan 16 anggota perempuan, dengan persentase 65 persen dan 35 persen dari DPD Partai Demokrat Kalteng,” ungkap Junaidi.

Tak hanya itu, Partai Demokrat juga menargetkan 2 kursi untuk DPR RI dan target DPRD Kalteng sebanyak 9 kursi.

Yang mana dari angka tersebut, DPD Partai Demokrat Kalteng menargetkan sebanyak 20 persen pada DPRD Kalteng.

Lebih lanjut, Sekretaris  DPD Partai Demokrat Kalteng ini mengatakan seluruh Kader yang diserahkan berkasnya ke KPUD Kalteng merupakan andalan dan yang terbaik.

“Kita yakin para Bacaleg yang kita serahkan berkasnya yang terbaik serta dapat berbuat banyak bagi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Junaidi menjelaskan bahwa Wakil Wali Kota Palangkaraya Umi Mastikah akan maju menjadi DPR RI, terkait proses pengunduran diri akan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

” Ketum DPD Partai Demokrat Kalteng, Nadalsyah juga akan maju menjadi DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, agar dapat berbuat lebih banyak bagi masyarakat Kalteng,” tegas Junaidi.

Melihat jumlah pemilih seluruh Dapil di wilayah Kalteng, Junaidi mengatakan menyiapkan strategi rahasia untuk pemilihan yang akan berlangsung pada 2024 mendatang….RB

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!