Dekopinda Bekasi Gelar Pelatihan Koperasi Peningkatan Usaha Koperasi Ditengah Pandemi Covid-19

KABUPATEN BEKASI, Pelitanusantara.com – Pelatihan Perkoperasian oleh Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi bertajuk “Peningkatan Usaha Koperasi Ditengah Pandemi Covid-19” di gelar di Omah Juragan, Komplek DDN Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, pada Minggu (11/10/2020).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, H. Toto Iskandar SE serta dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Drs. H. Iyan Priyatna, M.Si ini diikuti oleh 30 orang peserta unsur pengurus koperasi dari 20 koperasi di Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi, H. Toto Iskandar, SE, mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi melalui koperasi. Dia juga berharap semoga gerakan koperasi di Kabupaten Bekasi dapat bersatu dan bersinergi didasarkan pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip koperasi.

“Namun, koperasi juga harus tetap mengikuti perkembangan era ekonomi kompetitif revolusi industri 4.0 dengan mulai melaksanakan sistem kepranataan yang lebih modern dan inovatif terhadap tata laksana dan pelayanan koperasi,” katanya.

Sementara Drs. H. Iyan Priyatna, M.Si Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Bekasi sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

“Kunci sukses koperasi adalah pada pemahaman dan penanaman jatidiri koperasi untuk mewujudkan azas kekeluargaan dan gotong royong pada koperasi.” tutupnya. [TN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *