Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Pimpin Pengamanan Kunjungan RI 1 Di Sintang Provinsi Kalimantan Barat

  • Bagikan

Sintang – Pelitanusantara.com Dalam rangka menghadapi kunjungan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K. pimpin apel gelar pasukan di Mapolres Sintang, Rabu 08/12/21.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K. didampingi para pejabat utama Polda Kalimantan Barat dan Polres Sintang menginstruksikan kepada seluruh pesonil Polda Kalimantan Barat untuk total dalam melakukan pengamanan agar nantinya kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar.

Menindak lanjuti perintah dari Wakapolda Kalimantan Barat, Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Taufiq Hidayat, S.H. selaku Kepala Pengamanan (Kapam) dikegiatan kali ini mengecek kesiapan seluruh personil Polda Kalimantan Barat yang ikut didalam kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia kali ini, Satbrimob Polda Kalimantan Barat menyiapkan 119 personil yang nantinya akan disebar dibeberapa titik guna melakukan pengamanan ditempat-tempat yang nantinya akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

“Dalam rangka kegiatan kunjungan RI 1 di Kabupaten Sintang dan juga Kabupaten Mempawah yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 8 Desember 2021, saya menyiapkan 119 personil Satbrimob Polda Kalimantan Barat yang nantinya akan ditempatkan dititik-titik yang akan dikunjungi oleh RI 1.

“Ada beberapa tempat yang nantinya akan dikunjungi oleh RI 1 yaitu Bandar Udara Tebelian, Pelabuhan Internasional Kijing dan juga di Kelurahan Mengkurai. Ditempatkannya personil Brimob ditiga titik tersebut adalah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama kegiatan kunjungan ini berlangsung.” ucap Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Taufiq Hidayat, S.H..

Kegiatan kunjungan yang dilakukan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat ini adalah untuk meresmikan Bandar Udara Tebelian yang berada di Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang dan Pelabuhan Internasional Kijing yang berada di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Selain meresmikan kedua tempat tersebut nantinya Presiden Republik Indonesia juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang berada di Kelurahan Mengkurai, Kabupaten Sintang.

( Niko )

  • Bagikan