Dandim 0808/Blitar Dampingi Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Tinjau Program Rutilahu Di Wilayah Kab. Blitar

Img 20230705 Wa0363
Spread the love

 

Blitar – PN News || Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., sambut kedatangan Tim Waslakgiat Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) Tahun 2023, yang dipimpin oleh Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos beserta rombongan, Rabu (5/7/2023).

Kedatangan Tim Waslakgiat Rutilahu dari Kodam V/Brawijaya ke wilayah Kodim 0808/Blitar, merupakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan dan evaluasi tentang pelaksanaan Program Rutilahu Tahun 2023.

Program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya, dalam membantu warga masyarakat yang tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono,S.E., di sela-sela kegiatan menyampaikan kedatangan Tim Waslakgiat Rutilahu dari Kodam V/Brawijaya, untuk meninjau proses pelaksanaan Program Rutilahu di wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar.

Untuk tahun ini, Kodim 0808/Blitar mendapat alokasi sejumlah 165 unit rumah, yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar dan saat ini sudah masuk dalam proses pengerjaan, kata Dandim 0808.

Lebih lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, Program Rutilahu Tahun 2023 di wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar mendapat tanggapan yang sangat positif.

Serta mendapat apresiasi yang sangat luar biasa, dimana bisa di lihat warga sekitar juga ikut membantu program Rutilahu Tahun 2023 ini.

Untuk itu, Tim Waslakgiat menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0808/Blitar, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, dimana hari ini bisa dilihat, khususnya Babinsa bersama warga membaur dan gotong royong, untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan, tegasnya.

Selain meninjau pelaksanaan Program Rutilahu, pada kesempatan tersebut, Dandim 0808/Blitar bersama Tim Waslakgiat dari Kodam V/Brawijaya juga memberikan bantuan berupa alat bantu jalan (krek) dan sembako, kepada salah satu warga penerima Rutilahu atas nama Bapak Marzuki, alamat Lingkungan Tawangrejo RT. 02 RW. 01 Kel. Tawangsari Kec. Garum Kab. Blitar.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya dan Kodim 0808/Blitar terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, (Dim0808).

 

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!