Dandim 0602/Serang bersama Awak Media menyaksikan KASAD Award 2023, Media Adalah Modal Penting Mencari Solusi Permasalahan Bangsa 

Img 20230711 Wa0047
Spread the love

SerangPN News || Bersama awak media sekota dan kabupaten Serang, Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E, M.M menyaksikan KASAD AWARD, pemberian penghargaan kepada media yang sudah peduli terhadap permasalahan bangsa ini, bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Jl. Raya Pandeglang Km. 4.5 Kota serang. Senin (10/07/2023)

Media yang peduli terhadap permasalahan Human Security, adalah modal penting bangsa ini untuk melangkah dan bergerak maju mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, pada acara KASAD Award 2023 yang digelar di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad).

Lebih lanjut, dalam acara yang mengusung tema “Bersama Merawat Kebangsaan” ini, Kasad mengurai bahwa konklusi tersebut didasarkan pada hasil pengamatan TNI AD atas peran strategis media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang, dan independen dalam mengartikulasikan 10 isu strategis bangsa dalam pemberitaan-pemberitaannya. Dimana kesepuluh isu strategis tersebut juga merupakan program prioritas pemerintah yang sangat dibutuhkan bangsa dan masyarakat Indonesia saat ini, yaitu :

1. Keberagaman dan Toleransi

2. Melawan Radikalisme

3. Pengarusutamaan Gender (PUG)

4. Inovasi Digital

5. Solidaritas Internasional

6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

7. Pembangunan di Daerah 3T

8. Perlindungan Anak

9. Menekan Stunting

10. Pelestarian Kebudayaan

“Oleh karena itu, KASAD Award 2023 ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada media online yang memberi perhatian pada isu-isu strategis tersebut. Tentunya dengan tetap mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, variasi penyajian dan isi konten yang berimbang, serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya, seraya menyebut bukan tidak mungkin, ke depannya segmentasi media yang dinilai akan diperluas mencakup juga media cetak, televisi dan radio.

Bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E, M.M mengucapkan terimakasih Kepada awak media sekota dan Kabupaten Serang yang selama ini sudah berperan menangkal isu isu dan berita Hoax yang beredar di kalangan masyarakat, media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang, dan independen. Pungkas Dandim.

(Rika)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!