Dalam Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Satbrimob Polda Kalbar terus Lakukan Patroli Kebeberapa Titik

Img 20230426 Wa0116
Spread the love

Pontianak Kalbar-PN NEWS Satbrimob Polda Kalbar terus lakukan patroli kebeberapa titik dan bantu satuan kewilayahan melakukan pengaturan lalu lintas mengantisipasi kemacetan yang dilaksanakan pada hari Senin ( 24/4)

Menurut Brigpol Nindi Wijaya kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar terus melakukan patroli kebeberapa titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan.

Adapun beberapa tempat yang dimaksud tersebut seperti pusat perbelanjaan modern, pasar tradisional, terminal serta mengunjungi beberapa pos pengamanan lebaran tahun 2023.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan kegiatan rutin jelas Brigpol Nindi Wijaya kepad media Rabu 26 April 2023, yang mereka lakukan setiap harinya untuk mencegah dan juga meminimalisir tindak kejahatan yang sering kali terjadi dibeberapa tempat tersebut.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas ditempat-tempat tersebut dan juga merupakan salah satu langkah deteksi dini yang ditunjukan oleh Polda Kalbar untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka. Dikegiatan patroli ini Satbrimob Polda Kalbar juga mengunjungi beberapa pos pengamanan lebaran tahun 2023 untuk memastikan situasi kamtibmas terkini disekitaran pos pengamanan.

Selain melakukan patroli, disini Satbrimob Polda Kalbar juga membantu satuan kewilayahan untuk melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Selain melakukan patroli ditempat-tempat tersebut, Satbrimob Polda Kalbar juga melakukan patroli kebeberapa komplek perumahan padat penduduk serta komplek perkantoran daerah dengan tujuan untuk memastikan keamanan tempat-tempat tersebut pada saat pelaksanaan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga mengingatkan kepada pihak keamanan yang bertanggung jawab dibeberapa tempat tersebut untuk selalu open terhadap tempat yang mereka jaga dan juga untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat sedang beraktifitas dibeberapa tempat tersebut untuk tetap waspada dengan barang bawaan mereka dan untuk tidak memakai perhiasan terlalu berlebihan agar mereka tidak menjadi sasaran tindak kejahatan oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Mereka juga mengingatkan kepada masyarakat yang menjadi pihak keamanan dibeberapa komplek perumahan padat penduduk dan komplek perkantoran daerah untuk rutin melakukan patroli dilingkungan yang mereka jaga agar tempat yang mereka jaga tidak menjadi sasaran aksi kejahatan oknum-oknum yang hendak ingin melancarkan aksi kejahatan mereka.

Brigpol Nindi Wijaya salah satu dantim pada pelaksanaan patroli kali ini juga berpesan kepada pihak keamanan salah satu pusat perbelanjaan modern yang berada di Provinsi Kalbar untuk selalu mengingatkan para pengunjung untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaan dan belanjaan mereka karena kejahatan terjadi bukan karena hanya niat pelakunya tetapi juga karena ada kesempatan maka dari itu jangan beri kesempatan untuk oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.

Sumber: Brimob Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!