Cegah Covid – 19, Fraksi PDIP Kota Bogor Bergerak melakukan Aksi Kemanusiaan

Bogor – Pelitanusantara.com | Saat Corona mewabah dan Kota Bogor ditetapkan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB), tujuh anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kota Bogor sudah menunjukan bukti konkritnya dalam kepedulian kemanusiaan.

Sejak Covid-19 merebak, enam anggota DPRD dari partai besutan Megawati Soekarnoputri dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) sudah bergerak melakukan reaksi perlawanan terhadap terhadap Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin keluar masuk kampung atau pemukiman warga di masing-masing kecamatan. Mereka yakni Syarif Sastra, Iwan Iswanto, Laniasari, Dadang Iskandar Danubrata, Ence Setiawan dan Ujang Sugandi.

Sedangkan, Atty Somadikarya, anggota dewan yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor memilih melakukan gerakan dengan membagikan 2700 sembako hingga bantuan uang ke warga yang membutuhkan.

“Kita akan terus bergerak sepanjang Corona masih mewabah melalui penyemprotan disinfektan dan pembagian cairan sabun cuci tangan yang diproduksi sendiri dan saat ini sudah 5000 botol dalam ukuran 10 mililiter yang dibagikan,” kata Syarif Sastra disela aksi penyempotan menggunakan mobil ambulansnya di perumahan P dan K, baru-baru ini.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata saat diminta komentarnya mengatakan, jajaran anggota DPRD Kota Bogor, pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting PDI perjuangan Kota Bogor sampai saat ini masih terus bergerak.

“Beberapa rekan dewan bergerak dengan relawannya, seperti Sahabat KDI, Solusi, BCA, Setia, dan Relasi. Juga, TMP Kota Bogor. Serta, relawan Kang Syarif. Juga, Andri Amarald, turun rutin melakukan penyemprotan di Kota Bogor. Juga, ada pembagian sembako dan bantuan untuk pegawai non formal oleh Bu Atty Sommadikarya,” tuturnya.

Semua, sambung Dadang, dilakukan atas kesadaran dan secara sukarela.

“Serta atas biaya pribadi masing-masing anggota fraksi dan pengurus DPC, juga PAC dan gotong royong baik tenaga dan semangat dari semua pengurus hingga anakranting serta relawan. Tujuannya, semua demi kebaikan untuk membantu masyarakat Kota Bogor mencegah penyebaran wabah penyakit corona,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PDI Perjuangan Atty Somaddikarya yang sudah membagikan 2.700 dus mie instan kepada warga di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, serta  bantuan kepada warga menyampaikan, berbagi itu tak hanya memanusiakn manusia, tapi juga membuat indah hari-hari bersama.

“Semoga masyarakat tidak terlalu binggung di rumah. Berbagi itu indah. Dan, kita tidak akan menjadi miskin karena berbagi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *