Caleg PKS Teti Lestari Kerja Bakti Bareng Warga Bersihkan Sungai dan Keruk Lumpur

Img 20240128 Wa0180
Spread the love

BEKASI – Calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Teti Lestari menggelar kerja bakti membersihkan sungai, gorong-gorong dan saluran air di Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (28/01/2024). Kerja Bakti dilakukan serempak bersama pengurus RT dan warga di 3 wilayah ke RW an.

Selain warga, pengurus RT dan RW, anggota ormas dan insan media ikut serta dalam kerja bakti bersih-bersih Kali tersebut. Mereka terjun ke sungai dan menyisiri gorong-gorong untuk memunguti sampah yang berserakan sambil mengeruk lumpur yang mengendap di tanah.

“Alhamdulillah hari ini kami mengadakan kerja bakti membersihkan sungai, mengeruk lumpur dan mencabut tanaman liar di sepanjang bantaran Sungai Telagamurni, Cikarang Barat,” kata Teti Lestari.

Sampah, lumpur dan tanaman liar itu dimasukkan ke dalam karung dan dibawa oleh Mobil Truk Pengangkut Sampah.

Di hadapan warga, Teti Lestari mengingatkan agar ke depannya bisa lebih meningkatkan kesadaran diri untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, saluran air maupun gorong-gorong.

“Kepada nyak, babe, encang, encing, dan masyarakat khususnya di sekitaran Tanggul Kali Telagamurni, agar tidak membuang sampah ke Kali, saluran air maupun gorong-gorong. Supaya sungai kita dapat terus bermanfaat sampai anak cucu penerus,” tutup dia. (***)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!