Caleg Nasdem DPRD DKI Dapil 3″ Johnny Situwanda, Gelar Acara Silahturahmi dan Sosialisasi

Img 20240208 Wa0114
Spread the love

Jakarta – Mendekati Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, para calon anggota legislatif (caleg) di DKI Jakarta mulai gencar melakukan sosialisasi dan simulasi pencoblosan kepada konstituen masing-masing dan pada kesempatan ini dari Team Kemenangan Johnny Situwanda SH.MH, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 No.urut 7 Partai Nasdem Gelar acara silahturahmi dan sosialisasi pencoblosan bertempat di Gedung Wira Dharma Jalan Kali Besar Timur Pinangsia Jakarta Barat” Kamis 8 Pebruari 2024.

Pada kesempatan ini” Endi, yang merupakan Team sukses kemenangan Johnny Situwanda, mengatakan sosialisasi dan simulasi sangat penting untuk memastikan masyarakat benar-benar tahu cara mencoblos, karena masih banyak masyarakat yang belum begitu memahami, terutama orang tua,” ujarnya .

“Endi memaparkan cara yang benar untuk mencoblos nomor urut dalam surat suara, karena kesalahan yang paling banyak dilakukan calon pemilih adalah mencoblos dalam posisi kertas suara masih terlipat dan ada yang bolong sehingga ketika pilihan mereka dicoblos, surat suara akan tembus dan rusak.

“Lembar surat suara untuk caleg ini kan cukup besar, ada yang tidak sempurna dalam membuka lipatannya hingga terbuka semuanya, yang dikuatirkan ketika ini dicoblos maka tentu akan tembus dan melubangi kolom caleg lainnya di partai lainnya juga. Ini kan membuat surat suara tidak sah,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan caleg DPRD Dapil 3 DKI Jakarta dari Partai Nasdem Johnny Situwanda.SH.,MH mengakui sosialisasi dan simulasi pencoblosan masih menjadi PR (pekerjaan rumah) besar untuknya dan caleg lain pada umumnya.

Johnny Situwanda yang diketahui sebagai Caleg pemilihan (dapil) 3 Jakarta Utara yang meliputi wilayah Kecamatan Priok, Pademangan dan Kecamatan Penjaringan, mengatakan serasa perlu melakukan sosialisasi pembenahan di tingkat konstituen dibandingkan dengan kegiatan yang bersifat promotif ke luar.

Lebih lanjut Johnny Situwanda mengatakan selain masalah pencoblosan yang masih menjadi kendala, pihaknya terus mensosialisasikan terkait program-program partai secara nasional, antara lain program kesehatan, juga pendidikan, yang menurutnya sangat penting untuk di perjuangkan demi kepentingan anak bangsa ” Tutupnya .( Red ).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!