Bupati pemalang : Pasar dan Fasilitas Umum Lainnya Ditutup

Pemalang, Pelitanusantara.com   – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tentang kebijakan Gerakan Jateng di Rumah Saja. Pemkab Pemalang selanjutnya mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pemalang, Nomor 050/264/2021 yang di dalamnya kemudian akan menutup pasar, tempat wisata, hiburan malam dan fasilitas umum lainnya.

Bupati Pemalang, Junaedi dalam konferensi persnya malam ini, Jumat, (5/2/2021) menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pemalang memastikan tetap akan memberlakukan kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (6 -7/2/2021).

Dikatakannya, penutupan pasar, tempat hiburan dan fasilitas umum lainnya, tetap diberlakukan di Pemalang.

“Selama dua hari, Sabtu dan Minggu pasar dan fasilitas umum lainnya tetap ditutup sambil untuk mengadakan sterilisasi penyemprotan disinfektan dan penataan pasar yang memang sudah dijadwalkan sejak lama,” ujarnya, di Ruang Pringgitan rumah dinasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan,kebijakan ini adalah sebuah gerakan bersama untuk membangun rasa kesadaran, prihatin, peduli sehingga bergerak bersama menanggulangi wabah Covid-19.

“Ini adalah gerakan. Gerakan itu tumbuh dalam hati sanubari yang dalam, sehingga melihat bahwa tetangga kita, saudara kita, dan banyak tenaga kesehatan yang sudah berjuang dan menjadi korban,”tambahnya didampingi Sekda M Arifin, Kepala dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pemalang Wahadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *