Bupati Herdiat Sunarya resmi menutup kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Whatsapp Image 2023 05 23 At 14.28.42
Spread the love

CIAMIS,PELITANUSANTARA.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi menutup kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613 Ciamis di Desa Jelat Kecamatan Baregbeg, Selasa (23/05/2023).

Dalam amanatnya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0613 Ciamis atas terselenggaranya kegiatan BSMSS ini.

“Kegiatan BSMSS ini merupakan salah satu bentuk kegiatan bersama yang kolaboratif dan sinergi antara Pemkab Ciamis dengan Kodim,” ucap Bupati.

Bupati menuturkan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran seluruh warga sehingga mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi masyarakat dalam membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya,” ujarnya.

Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran seluruh warga untuk mempertahankan dan meningkatkan semangat gotong royong yang mulai hilang di masyarakat.

Terwujudnya dalam kegiatan BSMSS ini terdapat dua sasaran pembangunan yaitu pembangunan fisik dan pembangunan non fisik.

Pembangunan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton dan bangunan pelengkapnya yang berlokasi di Dusun Ragapulu dengan volume yang dihasilkan berupa Jalan rabat 293,8 meter, tembok penahan tanah dan saluran 50 meter.

Kemudian pembangunan jalan lapen yang berlokasi di Dusun Desa dengan volume yang dihasilkan 157 meter dan Jalan rabat 50 meter.

Sedangkan untuk pembangunan non fisik berupa sosialisasi cegah dan tangkar radikalisme, sosialisasi pencegahan stunting, budidaya ikan nila, pelayanan kependudukan, donor darah dan pengobatan gratis.

“Saya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat atas segala hasil yang akan diperoleh dalam kegiatan ini khususnya yang bersifat fisik karena dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan tanpa mengabaikan pemeliharaannya,” ajak Bupati.

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!