Brigjen TNI Dany Rakca Memonitoring Stabilitas Harga dan Ketersediaan Stock Sembako Selama Bulan Suci Ramadhan

Kefaspelita
Img 20240316 Wa0103
Spread the love

PEKANBARU | Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han sambangi beberapa pasar dan memonitoring stabilitas harga dan ketersediaan stock sembako selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah di beberapa pasar di wilayah Pekanbaru, salah satunya Pasar Kodim Kota Pekanbaru , Jalan Teratai Kel. Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru Sabtu, (16/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasilog Kasrem 031/WB Kol Arh Rina Kartika, S.Si., M.Tr. Han, Kasi Ter Kasrem 031/WB Letkol Inf Nunung Wahyu S.E, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K., Dandim 0301/Pbr Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos.,M.I.Pol, Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si., Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kadis Perindag Kota Pekanbaru Bpk Zulhemi Arifin, Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pbr Kapten Arh Hardi, Kapolsek Senapelan Polresta Pekanbaru Kompol Noak Pembina Aritonang S.I.K, Camat Senapelan Wira Setiadi, S.STP., M.PA serta Lurah Padang Bulan Yesi Sartika S.Pd ,

Selain memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar Kodim, Danrem juga memberikan tali Asih kepada tuna wisma yang berada di lingkungan pasar kodim.

Dalam Konverensi Pers nya, kepada awak media Danrem mengatakan, “Kehadiran kita disini untuk memastikan harga pasar, apakah peningkatan harga ada disemua tempat atau disatu tempat saja, apakah kenaikan harga ini diakibatkan oleh cuaca atau faktor lain.

 Pemerintah daerah Provinsi dan Kotamadya telah mencoba untuk menstabilkan kembali, sudah ada upaya dan hasil penurunan terhadap harga cabai, dan daging’” ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga berharap kepada masyarakat agar secara komunikatif bisa bertanya dengan kepala daerah, Camat, Babinkamtibmas dan Babinsa, intinya masyarakat jangan cepat panik karena hanya berita hoax di media. “Dengan semangat bulan puasa ini, kami TNI-POLRI juga tentunya bersemangat mendukung Pemerintah Daerah agar harga barang barang ini stabil, Kita juga suda melakukan rapat dengan PJ Gubernur dan akan mengintensifkan pasar-pasar murah”, pungkasnya.

Selanjutnya Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si. juga menyampaikan, “terkait terjadinya kenaikan harga di beberapa komoditi antara lain beras, cabe, bawang dan yang lain tapi ternyata hari ini harga-harga komoditas tersebut sudah turun, seperti harga daging kemarin 160 sekarang 140 dan nanti normalnya akan di 120/kg. Untuk harga cabe kemarin sempat 200 dan turun ke 115, kemudian kemarin siang itu 90 pagi ini udah ada yang yang 50 itu dari Medan kemudian yang dari Bukittinggi itu masih di harga 70 artinya ada penurunan .

Kalau kita lihat dari mekanisme pasar pasti masyarakat kita ketika akan memasuki bulan puasa Mereka cenderung memborong, kita pemerintah bersama TNI-Polri pasti akan peduli dan kita tidak mungkin membiarkan salah satu komoditi itu menjadi langka, jadi upaya-upaya kita tetap ada misalnya dengan kerjasama antar daerah melalui subsidi transportasi, hal ini senantiasa kita lakukan supaya kondisi barang-barang di pasar Kita ini bisa stabil”, ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!