Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Briefing Latihan UST Tingkat Kompi Yonif Raider 509 Kostrad

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com  Guna meningkatkan kemampuan prajurit satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad, Danbrigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P., memimpin Briefing penyelenggara dalam rangka latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif Raider 509 Kostrad di area Panti Kompleks. Sabtu (21/08).

Untuk menyukseskan Latihan UST tingkat Kompi tersebut, Brigif Raider 9 Kostrad sebagai penyelenggara. Selaku Danlat UST, Letkol InfDidik Efendi, S.I.P., memberikan briefing penyelenggara bertempat di Aula Soedirman Brigif Raider 9 Kostrad.

Uji siap tempur (UST) yang diikuti 4 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Yonif Raider 509 Kostrad secara resmi akan dimulai hari Rabu (25/8) dan berlangsung selama empat hari.

Danlat Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P., saat memimpin jalannya briefing mengatakan, latihan itu nantinya akan dilaksanakan selama 4 hari dengan harapan kemampuan para prajurit benar-benar dapat meningkat kemampuan demi mendukung kegiatan batalyon ke depan.

“Latihan uji siap tempur ini bertujuan untuk meningkatkan serta mempertajam kemampuan tempur setiap prajurit. Para Danton harus mampu menguasai materi dan mengendalikan setiap pergerakan serta menguji naluri tempur prajurit dan pasukannya yang mereka bawa di medan sesungguhnya untuk memenangkan pertempuran,” kata Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P.,

“Latihan ini juga untuk mempertajam naluri tempur prajurit dalam memenangkan setiap pertempuran,” tambahnya.

Latihan uji siap tempur merupakan proses rangkaian kegiatan latihan yang dimulai dari tahap latihan tingkat regu, tingkat peleton sampai dengan tahapan latihan uji siap tempur tingkat kompi. (RK).

  • Bagikan